Layanan FMC, Bos XL Axiata: Pengalaman Lebih Penting Daripada Harga

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 11 April 2023 | 14:14 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata./Bisnis-Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata./Bisnis-Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menyampaikan nilai tambah produk fixed mobile convergence (FMC) ke depan berada pada pengalaman baru yang diberikan perusahaan seluler kepada pelanggan, bukan harga layanan yang murah. 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan bagi XL Axiata, dalam memberikan layanan FMC yang paling utama adalah pelanggan mendapat pengalaman digital yang lebih baik dibandingkan dengan saat membeli produk seluler.  

“Jadi sebenarnya untuk FMC, value proposition-nya pada experience bukan harga. Karena kalau kita perang harga, takutnya kualitasnya menurun. Jadi pada FMC diferensiasi-nya adalah pengalaman pelanggan,” katanya di Jakarta, Senin (10/4/2023). 

Dari satu aplikasi MyXL, pelanggan dapat melakukan apapun yang berhubungan dengan FMC. 

Dian juga berpendapat bahwa harga layanan FMC tidak akan seperti produk seluler, yang dari tahun ke tahun mengalami penurunan. 

“FMC tidak akan seperti mobile, karena FMC yang ditingkatkan adalah isnya. Jadi misal, dengan harga ini dapatnya internet dan beberapa channel. Nanti ditambah lagi dengan konten lain seperti smart home dan lain sebagainya. Jadi tidak akan ada penurunan ARPU untuk XL Home seperti mobile,” kata Dian. 

Dia mengatakan pada tahun ini perseroan menargetkan 450.000 rumah tangga terhubung dengan jaringan internet tetap XL Home, sebanyak 30 persen dari jumlah tersebut diharapkan berlangganan XL Satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper