Bocoran Samsung Galaxy S23 FE, Unggulkan Kamera Saingi S Series

Khadijah Shahnaz Fitra
Senin, 3 April 2023 | 11:17 WIB
Samsung Galaxy S23 Series/samsung.com
Samsung Galaxy S23 Series/samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung, produsen teknologi asal Korea Selatan, sempat tak ingin merilis kembali ponsel varian FE, setelah mendebutkan Galaxy S21 FE pada Januari 2022.

Dilansir dari GSMArena, berdasarkan rumor yang beredar di SamMobile, pembocor mengklaim Samsung Galaxy S23 FE akan diluncurkan pada kuartal IV/ 2023, yang berarti antara Oktober dan Desember 2023.

Publikasi tersebut juga mengklaim Samsung Galaxy S23 FE akan ditenagai oleh Exynos 2200 SoC di semua wilayah, tidak seperti S21 FE, yang hadir dengan chip Snapdragon atau Exynos tergantung pada pasar.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE lainnya yang diungkap oleh sumber tersebut termasuk kamera utama yang ditingkatkan , bisa jadi 50MP, baterai 4.500 mAh (kemungkinan mendukung pengisian daya 25W), dan dua opsi penyimpanan  diantara 128GB dan 256GB. RAM bisa 6GB atau 8GB.

Menurut sumber tersebut, Galaxy S23 FE akan memiliki kode model SM-S711x, yang akan sesuai dengan sebutan model untuk flagship seri S Samsung baru-baru ini.

Samsung pun baru meluncurkan Galaxy S23 Series 5G ke Indonesia Februari lalu. President Samsung Electronics Indonesia Simon Lee memerinci, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP yang mampu menangkap foto dan video, bahkan di kondisi sulit seperti di bawah terik matahari dan di tempat dengan pencahayaan yang minim. 

"Hal ini tak lepas dari dukungan teknologi Tetra2pixel yang membuat perangkat mampu menghadapi berbagai situasi pencahayaan dengan lebih baik," ujarnya saat peluncuran, Kamis (23/2/2023).

Selain itu, berkat perekaman 8K pada 30fps, pengguna bisa mendapatkan video dengan resolusi yang tinggi dan pergerakan yang smooth karena didukung dengan penggandaan OIS 2x dibanding generasi pendahulunya.

Dari segi dapur pacu, perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dilengkapi GPU generasi terbaru dengan kecepatan 41 persen lebih tinggi dari pendahulunya. 

Untuk tampilan depan, perangkat ini didukung dengan kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci yang lapang dan vivid serta touch sampling rate 240Hz yang responsif. Baterai 5.000mAh juga siap mendukung aktivitas pengguna Galaxy S23 Ultra 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper