Apple Gaet NewJeans Usik Dominasi Samsung di Korea Selatan

Khadijah Shahnaz Fitra
Kamis, 30 Maret 2023 | 15:19 WIB
Apple dikabarkan gandeng girlband K-Pop NewJeans untuk perluas pasar di Korea Selatan./ IG newjeans_official
Apple dikabarkan gandeng girlband K-Pop NewJeans untuk perluas pasar di Korea Selatan./ IG newjeans_official
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple, produsen teknologi asal Amerika Serikat, dikabarkan merayu pasar Korea Selatan menggunakan girlband K-pop NewJeans.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (30/3/2023), Apple dikabarkan telah mendaftarkan girlband K-pop NewJeans untuk merayu pengguna di Korea Selatan tempat asal saingan beratnya Samsung, produsen teknologi asal Korea Selatan.

Produsen iPhone ini membuka toko kelimanya di pusat distrik Gangnam yang mewah di Seoul, beberapa media lokal melaporkan rencana untuk membuka toko keenam tahun ini. Ini pun menjadikan Seoul, ibukota Korea Selatan memiliki Apple Store lebih banyak dibandingkan salah satu pasar terbesar iPhone, Tokyo, Jepang.

Dalam sebuah acara promosi yang langka pada hari Rabu, Apple mendirikan sebuah studio pop-up di dalam toko baru tersebut, para pengunjung dapat mendengarkan rekaman audio spasial eksklusif dari lagu hit NewJeans, OMG, yang mendekati suara 360 derajat dengan menyesuaikan musik dengan pergerakan perangkat.

Apple meningkatkan serangan di pasar-pasar pertumbuhan utama di Asia. Awal bulan ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini meluncurkan Apple Pay di Korea Selatan, sekitar satu dekade setelah meluncurkan layanan ini di Amerika Serikat.

Perusahaan ini juga merekrut karyawan untuk bekerja di toko-toko pertama Apple di Malaysia, dan memiliki rencana untuk mendirikan gerai ritelnya sendiri di India.

Chief Executive Officer Tim Cook juga mengunjungi sebuah toko Apple di Beijing bersama para eksekutif lainnya sebelum menghadiri sebuah forum bisnis tingkat tinggi di ibukota Cina pada Sabtu lalu.

Penggunaan band K-pop oleh Apple, yang didukung oleh label ADOR milik Hybe Co, merupakan bagian dari strategi yang sering dilakukan oleh Samsung, yaitu mengeluarkan ponsel edisi BTS, boyband K-pop.

Hyundai, seperti merek- merek fesyen mewah seperti Chanel dan Dior juga melakukan kolaborasi dengan artis K-pop, kerap menjadi viral secara online dan memicu permintaan dari para penggemar setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper