Survei Populix 2023: Samsung Jadi Ponsel Nomor Satu di Indonesia

Khadijah Shahnaz Fitra
Kamis, 30 Maret 2023 | 14:35 WIB
Cara cek IMEI HP Samsung
Cara cek IMEI HP Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung, produsen teknologi asal Korea Selatan menjadi ponsel yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Hal ini berdasarkan survei dari Populix dengan judul “Omnichannel Digital Consumption Report 2023”. 

Dalam survei tersebut menunjukan 70 persen masyarakat Indonesia yang disurvei memiliki satu ponsel untuk menunjang aktivitas keseharian. Dari beberapa produsen ponsel, Samsung menjadi ponsel terbanyak yang dipakai masyarakat Indonesia sebanyak 29 persen. 

Posisi kedua diikuti Xiaomi, produsen teknologi asal China sebanyak 21 persen masyarakat Indonesia. Disusul iPhone, ponsel dari Apple dengan 18 persen. 

Kemudian persentase responden yang menggunakan Oppo dan Vivo masing-masing sebesar 14 persen dan 9 persen. Ponsel merek Infinix dan Asus sama-sama digunakan oleh 2 persen responden. 

Sementara, persentase responden yang menggunakan ponsel merek Huawei hanya 1 persen. Sebagai informasi, Populix melakukan survei terhadap 1.351 responden di Indonesia yang berusia 17-55 tahun. Survei tersebut dilakukan pada Maret 2023.

Hal ini pun sejalan dengan laporan Canalys, dalam laporan tersebut Samsung menjadi di merek ponsel dengan pengiriman terbanyak di dunia, yakni 257,9 juta unit pada 2022. Samsung menguasai 22 persen dari pangsa pasar ponsel global pada tahun lalu.

Samsung bersaing ketat dengan Apple yang menempati posisi kedua. Pengiriman ponsel Apple pada 2022 tercatat 232,2 juta unit. Kemudian, pengiriman ponsel Xiaomi terpantau sebanyak 152,7 juta unit. 

Sementara itu, Oppo dan Vivo telah mengirimkan smartphone masing-masing sebanyak 113,4 juta unit dan 101,9 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper