Startup Fintech Ledgerowl Raih Pendanaan Dari Init6 dan Investible

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 28 Februari 2023 | 10:46 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ledgerowl, startup fintech  Indonesia  mengumumkan pendanaan pre-seed yang dipimpin oleh Init6 dan Investible dengan nominal yang dirahasiakan. 

CEO & Co-Founder Rey Kamal mengatakan Ledgerowl sendiri merupakan platform berteknologi AI yang memanfaatkan pembelajaran mesin untuk automasi tugas dalam pembukuan, seperti pengumpulan data, entri data, rekonsiliasi, dan klasifikasi transaksi.

Rey menambahkan pihaknya bertujuan untuk memberdayakan pemilik bisnis untuk mempertahankan informasi keuangan yang akurat, mengurangi kebutuhan untuk mempekerjakan staf akuntansi internal, mengurangi biaya pembukuan, dan meningkatkan pengambilan keputusan keuangan mereka.

Sebelum mendapatkan pendanaan ini pun, Ledgerowl melakukan  bootstrapping dan menginvestasikan kembali keuntungan ke dalam perusahaan dan teknologi.

Lebih lanjut, Ledgerowl mengklaim selama pandemi  jumlah pelanggan tumbuh secara signifikan karena permintaan akan akuntansi yang lebih fleksibel dan layanan jarak jauh melonjak. 

Dana segar inipun akan memungkinkan perusahaan untuk lebih mengembangkan produknya dan mempercepat pertumbuhan.

"Sementara kami telah berhasil melakukan bootstrap sampai saat ini, kami menyadari bagaimana suntikan modal akan menambah bahan bakar untuk skala dan meraih pasar yang berkembang pesat ini," kata Rey Kamal dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (27/2/2023)

Ledgerowl pun berharap dengan adanya panduan dan pendanaan terbaru dari investor akan mempercepat pertumbuhan produk di seluruh Asia Tenggara terlebih di Indonesia.

Hal ini  dikarenakan tingkat pertumbuhan kelas menengah Indonesia adalah salah satu yang tercepat di dunia. Ledgerowl pun menilai produk yang dihasilkan bisa membantu memulai bisnis pelaku UMKM dan pengusaha pemula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper