Ngeri! 43.000 Hewan Mati Massal Gara-gara Keracunan

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 Februari 2023 | 07:55 WIB
Kecelakaan kereta Ohio/reuters
Kecelakaan kereta Ohio/reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 43.700 hewan mati massal usai kejadian tergelincirnya kereta Ohio pada 3 Februari 2023 lalu.

Mary Mertz, direktur Departemen Sumber Daya Alam Ohio, mengatakan pada hari Kamis bahwa perkiraan baru tersebut muncul di tengah perhitungan yang diperbarui.

Penelitian dilakukan oleh kelompok konsultan lingkungan, EnviroScience. Selama dua hari, dari 6-7 Februari, kelompok itu mengumpulkan sampel di empat lokasi berbeda. Selama waktu itu, ditemukan 2.938 hewan air yang mati, 2.200 di antaranya adalah ikan kecil, dan sisanya adalah ikan, amfibi, dan invertebrata.

Berdasarkan ukuran sampel tersebut, petugas dapat menghitung jumlah total kematian hewan air dalam jarak 7,5 mil yang terkena dampak penggelinciran kereta. Perhitungan tersebut menunjukkan tol yang jauh lebih tinggi daripada sampel awal.

Perkiraan terbaru menunjukkan bahwa sekitar 38.222 ikan kecil berpotensi terbunuh akibat penggelinciran, serta tambahan 5.500 spesies ikan, amfibi, dan makhluk lainnya.

Area yang termasuk dalam perkiraan tersebut termasuk Sulphur Run, Leslie Run, Bull Creek, dan North Fork Little Beaver Creek.

Kecelakaan tersebut memicu kebakaran besar dan keluarnya asap beracun, termasuk vinil klorida yaitu gas tidak berwarna yang dianggap karsinogenik oleh Institut Kanker Nasional AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper