Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

NASA Cari Tahu Rahasia Kuno di Planet Mars

NASA tengah mencari tahu rahasia yang tersembunyi di planet Mars, dari usia bebatuan dan kawah di permukaannya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  16:31 WIB
NASA Cari Tahu Rahasia Kuno di Planet Mars
Gambar NASA yang menunjukkan lintasan gelap dan sempit sepanjang 100 meter yang disebut lereng lineae mengalir menuruni bukit di Mars diduga terbentuk oleh aliran air saat ini. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - NASA sangat bersemangat untuk meneliti batu-batuan di Planet Mars untuk mencari rahasia tersembunyi dari planet merah ini.

Dilansir dari India Today, Selasa (24/1/2023), NASA mengungkapkan bahwa perlu ketekunan untuk menemukan rahasia kuno terkait planet merah ini. NASA juga meletakkan tabung titanium di Mars.

Tabung tersebut tersebut berisi sampel dari batuan unik, begitu uniknya sehingga para ilmuwan ingin membawanya ke Bumi dan mengungkap rahasia Planet Merah yang telah disembunyikannya selama ribuan tahun.

Tabung kesembilan yang dijatuhkan ke permukaan Mars diambil oleh misi masa depan berisi sampel dari batuan beku. Lokasi tabung yang diambil berasal dari lokasi pendaratan penjelajah Perseverance di kawah Jazero di Planet Merah.

Sampel batuan tersebut memberi para ilmuwan wawasan baru tentang sejarah paling awal dari area dasar kawah planet Mars ini.

Apa yang diperoleh dari temuan tersebut? NASA semakin bersemangat tentang batu ini karena, ini dapat membantu menentukan usia dari permukaan Mars. Batuan seperti ini, jika dipelajari lebih dekat dapat membantu lebih memahami sejarah kehidupan planet ini dan berapa usia permukaannya.

"Batu seperti ini, dipelajari dari dekat, untuk pertama kalinya dapat membantu menentukan usia tertentu di permukaan Mars. Para ilmuwan sering membuat tebakan tentang usia dengan menghitung kawah di suatu wilayah (lebih banyak kawah = lebih tua). Sampel seperti ini menawarkan kunci untuk membuka jawaban yang sebenarnya," kata rover Perseverance dalam sebuah tweet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mars planet mars bumi nasa batu
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top