Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ada Bug di iPhone 14 Pro, Apple Janjikan Solusi Secepatnya

Apple, produsen teknologi asal Amerika Serikat mengakui adanya masalah atau bug pada ponsel  teranyarnya yaitu iPhone 14 Pro.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 15 Januari 2023  |  19:15 WIB
Ada Bug di iPhone 14 Pro, Apple Janjikan Solusi Secepatnya
Produk iPhone 14 series termasuk iPhone 14 Pro dipajang di sebuah etalase. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple mengakui adanya masalah atau bug pada iPhone 14 Pro, salah satu seri ponsel teranyarnya.

Dalam memo internalnya, produsen perangkat teknologi asal California tersebut berjanji akan segera merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasinya. Lewat penjelasan yang sama, Apple bilang masalah tersebut disebabkan defisit hardware pada layar iPhone 14 Pro.

Belum ada kepastian kapan versi terbaru pembaruan perangkat akan hadir. Namun, pihak Apple memastikan bahwa sekarang mereka sedang melakukan penyelidikan terkait masalah yang ada. Para pengguna dapat mengharapkan perbaikan muncul sebagai bagian dari tambalan kecil di iOS 16.3, versi update yang saat ini sedang diuji oleh Apple dan anggota program beta publik.

Sebagai konteks, sebelumnya sejumlah pengguna pengguna iPhone 14 Pro melaporkan adanya masalah pada layar ketika menyalakan kembali ponsel atau membuka kunci perangkat ponsel tersebut. Dilansir dari GSMArena dan Gizchina, Minggu (15/1/2023), layar yang dikeluhkan memunculkan garis horizontal hijau dan kuning. Meskipun, garis tersebut lantas hilang selama proses pengaktifan, sehingga tidak merusak pengalaman pengguna sepenuhnya. 

Belum lama ini, Apple dikabarkan telah mulai melakukan produksi terhadap iPhone 15 yang diprediksi rilis pada 2023 ini. Meski belum berselang lama dari peluncuran iPhone 14, namun rumor iPhone 15 terus kencang di kalangan pecinta gawai. 

Melansir MacRumors, manufaktur Foxconn mengadakan uji coba produksi baru atau yang biasa disebut sebagai new production introduction (NPI). 

NPI ini adalah salah satu tahap yang harus dilalui sebelum gawai diproduksi secara massal. Pada tahap itu, manufaktur melihat rincian desain, apa yang dibutuhkan untuk produksi sampai mengidentifikasi kendala apa yang mungkin akan timbul saat proses produksi iPhone 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iPhone 14 teknologi smartphone gadget
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top