Ada Bug di iPhone 14 Pro, Apple Janjikan Solusi Secepatnya

Khadijah Shahnaz Fitra
Minggu, 15 Januari 2023 | 19:15 WIB
Produk iPhone 14 series termasuk iPhone 14 Pro dipajang di sebuah etalase. /Bloomberg
Produk iPhone 14 series termasuk iPhone 14 Pro dipajang di sebuah etalase. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple mengakui adanya masalah atau bug pada iPhone 14 Pro, salah satu seri ponsel teranyarnya.

Dalam memo internalnya, produsen perangkat teknologi asal California tersebut berjanji akan segera merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasinya. Lewat penjelasan yang sama, Apple bilang masalah tersebut disebabkan defisit hardware pada layar iPhone 14 Pro.

Belum ada kepastian kapan versi terbaru pembaruan perangkat akan hadir. Namun, pihak Apple memastikan bahwa sekarang mereka sedang melakukan penyelidikan terkait masalah yang ada. Para pengguna dapat mengharapkan perbaikan muncul sebagai bagian dari tambalan kecil di iOS 16.3, versi update yang saat ini sedang diuji oleh Apple dan anggota program beta publik.

Sebagai konteks, sebelumnya sejumlah pengguna pengguna iPhone 14 Pro melaporkan adanya masalah pada layar ketika menyalakan kembali ponsel atau membuka kunci perangkat ponsel tersebut. Dilansir dari GSMArena dan Gizchina, Minggu (15/1/2023), layar yang dikeluhkan memunculkan garis horizontal hijau dan kuning. Meskipun, garis tersebut lantas hilang selama proses pengaktifan, sehingga tidak merusak pengalaman pengguna sepenuhnya. 

Belum lama ini, Apple dikabarkan telah mulai melakukan produksi terhadap iPhone 15 yang diprediksi rilis pada 2023 ini. Meski belum berselang lama dari peluncuran iPhone 14, namun rumor iPhone 15 terus kencang di kalangan pecinta gawai. 

Melansir MacRumors, manufaktur Foxconn mengadakan uji coba produksi baru atau yang biasa disebut sebagai new production introduction (NPI). 

NPI ini adalah salah satu tahap yang harus dilalui sebelum gawai diproduksi secara massal. Pada tahap itu, manufaktur melihat rincian desain, apa yang dibutuhkan untuk produksi sampai mengidentifikasi kendala apa yang mungkin akan timbul saat proses produksi iPhone 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper