Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Intel Luncurkan Prosesor 4th Gen Xeon Scalable, Paling Canggih di Kelasnya

Intel resmi luncurkan prosesor 4th Gen Xeon Scalable dan keluarga produk Max Series yang miliki keunggulan di bidang kinerja, efisiensi, dan keamanan.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 12 Januari 2023  |  15:10 WIB
Intel Luncurkan Prosesor 4th Gen Xeon Scalable, Paling Canggih di Kelasnya
Intel luncurkan prosesor 4th Gen Xeon Scalable yang miliki keunggulan di bidang kinerja, efisiensi, dan keamanan - Intel
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Intel resmi meluncurkan produk terpenting dalam sejarah perusahaan, yakni memperkenalkan prosesor 4th Gen Intel Xeon Scalable (Sapphire Rapids), Intel® Xeon® CPU Max Series (Sapphire Rapids HBM) dan Intel Data Center GPU Max Series (Ponte Vecchio).

Perilisan ini dilakukan oleh Intel untuk memberikan lompatan dalam hal kinerja, efisiensi, keamanan, dan kemampuan baru untuk AI, cloud, jaringan dan edge data center, serta superkomputer terkuat di dunia bagi para pelanggan.

Prosesor 4th Gen Xeon juga memberikan berbagai fitur untuk mengelola daya dan kinerja kepada pelanggan, sehingga bisa mengoptimalkan penggunaan sumber daya CPU untuk membantu mereka mencapai tujuan keberlanjutan mereka.

“Peluncuran prosesor 4th Gen Xeon Scalable dan keluarga produk Max Series adalah momen penting dalam mendorong perubahan haluan Intel, sehingga menghidupkan kembali jalan kami menuju kepemimpinan di data center dan mengembangkan keahlian kami di arena-arena baru,” kata Sandra Rivera, Executive vice president dan general manager Datacenter dan AI Group Intel.

Tidak seperti yang lain, 4th Xeon memberikan penghematan daya di tingkat platform. Peningkatan efisiensi performance per watt rata-rata Intel Xeon Generasi ke-4 mencapai 2,9 kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Kemudian penghematan daya hingga 70-watt per CPU dalam power mode yang dioptimalkan dengan performance loss minimal, dan TCO lebih rendah antara 52 hingga 66 persen.

Inovasi baru dalam pendingin udara dan cairan semakin mengurangi konsumsi energi total pada data center; dan dalam proses produksinya, 4th Gen Xeon dibuat dengan menggunakan listrik terbarukan yang mencapai 90% atau lebih di pabrik Intel dengan fasilitas reklamasi air canggih.

4th Gen Xeon pun bekerja secara optimal untuk jaringan berkinerja tinggi, latensi rendah, dan beban kerja edge.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, 4th Xeon menghadirkan hingga dua kali kapasitas virtualized radio access network (vRAN) tanpa meningkatkan konsumsi daya. Hal ini memungkinkan penyedia layanan komunikasi menggandakan performance per watt untuk memenuhi kebutuhan kinerja yang sangat penting, peningkatan kapasitas, dan efisiensi energi.

Tak hanya itu, arsitektur modular 4th Xeon memungkinkan Intel menawarkan jajaran prosesor yang luas dengan hampir 50 SKU yang ditargetkan untuk berbagai jenis penggunaan.

Keluarga prosesor 4th Gen Xeon juga dapat mendukung kemampuan On Demand dan beragam jumlah core, frekuensi, campuran akselerator, power envelope, dan memory throughput yang sesuai untuk jenis penggunaan dan form factor yang dapat menangani berbagai kebutuhan nyata dari para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel cpu prosesor
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top