Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mengenal Aplikasi Lensa AI, Fitur yang Sedang Digandrungi Masyarakat

Aplikasi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) saat ini tengah digandrungi masyarakat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  17:52 WIB
Mengenal Aplikasi Lensa AI, Fitur yang Sedang Digandrungi Masyarakat
Gubernur Jawwa Barat menggunakan aplikasi Lensa AI untuk membuat avatar. - Instagram @ridwankamil
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Eksperimen swafoto menggunakan aplikasi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) saat ini tengah digandrungi masyarakat. Khususnya, bagi mereka yang ingin membuat foto diri menjadi layaknya lukisan.

Teknologi yang ramai digunakan warganet ini dikenal dengan sebutan Lensa AI, aplikasi pengeditan foto berbasis kecerdasan buatan yang dibuat oleh Prisma Labs.

Menariknya, aplikasi ini sudah lama hadir, bahkan sejak 2018. Namun, pada November 2022 Prisma Labs baru saja merilis fitur baru yang disebut Magic Avatar, di mana fitur tersebut mampu menyulap foto potrait pengguna menjadi karya seni berbagai tema.

Alhasil, dengan menggunakan model pembelajaran mendalam, Lensa AI dapat membuat hampir 200 avatar unik dalam 10 variasi dan gaya yang berbeda. Mulai dari tema sci-fi hingga anime, aplikasi ini dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan dalam beberapa menit saja.

Lensa AI dapat diunduh gratis di Play Store maupun App Store. Namun pengguna akan dikenakan biaya berlangganan dengan tarif bervariasi. Pertama, untuk 50 avatar unik dikenakan biaya Rp63.000; selanjutnya 100 avatar unik Rp94.000, 200 avatar unik Rp129.000. Kemudian, untuk langganan per tahun Rp838.000

Tidak hanya itu, teknologi kecerdasan buatan juga hadir dengan metode Avatar ke WhatsApp yang merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri pengguna.

Fitur ‘Avatar Anda’ adalah versi digital diri pengguna yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam.

Di WhatsApp, kini Anda dapat menggunakan avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam.

Mengirim Avatar adalah cara cepat dan menyenangkan untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga. Ini juga merupakan cara yang luar biasa untuk mengekspresikan diri pengguna tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aplikasi Lensa AI artificial intelligence avatar android whatsapp
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top