Jaga Layanan Saat Tahun Baru 2023, Telkom (TLKM) Siapkan 90 Posko Utama

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 30 Desember 2022 | 19:14 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) terus mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur telekomunikasi pada Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Secara total, pada program Siaga NARU tahun ini, TelkomGroup menyiapkan 90 Posko Utama yang terdiri dari posko nasional, regional, anak perusahaan, dan posko divisi serta posko reguler, yang didukung oleh lebih dari 19.000 personil posko.

Direktur Keuangan Telkom Indonesia Heri Supriadi selaku PGS Direktur Utama Telkom mengatakan bahwa program Siaga NARU merupakan program tahunan perusahaan yang selalu dipersiapkan dan dilaksanakan dengan kualitas terbaik demi tercapainya hasil optimal. 

Berbagai program yang dilaksanakan Telkom pada Siaga NARU 2023, baik layanan maupun program sosial bagi masyarakat di seluruh Indonesia, diharapkan akan mewujudkan hubungan jangka panjang (long term relationship) yang baik dengan para pelanggan Telkom.

“Diharapkan juga dapat menjadi sustainability bagi perusahaan,” kata Heri dalam siaran pers, Jumat (30/12/2022). 

Heri menambahkan TelkomGroup Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 juga menyediakan empat program utama yaitu Excellent CX melalui penyiapan infrastruktur serta pengamanan Service Level Agreement (SLA) dan proyek spesial untuk pelanggan dengan menghadirkan berbagai layanan unggulan. 

Selain itu, dihadirkan pula program Digital Experience serta program tanggung jawab sosial melalui Charity for Indonesia yang terdiri dari bantuan operasional untuk rumah ibadah, santunan anak yatim serta dukungan perpustakaan digital.

“Kita perlu bersiap siaga untuk selalu memberikan layanan terbaik, sehingga recovery dapat dilakukan dengan smooth dan kita bisa melalui momen Natal dan Tahun Baru dengan lancar,” kata Heri. 

Sebelumnya, anak usaha Telkom, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), mengoptimalkan kualitas jaringan di 493 titik wilayah yang berpotensi mengalami kenaikan lalu lintas data pada periode libur Natal dan Tahun Baru.

VP Network Assitance, Security, and Operations Center Telkomsel Galumbang Pasaribu mengatakan perseroan memproyeksikan kenaikan lalu lintas data pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 sebesar 19,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Untuk memastikan layanan kepada pelanggan berjalan dengan baik dan nyaman, Telkomsel sudah menyiapkan sekitar 196.000 4G kita atau LTE, yang diperkirakan mencakup sekitar 96,50 persen dari total populasi yang ada di Indonesia,” ujarnya. 

Adapun, secara lebih rinci, 493 titik tersebut mencakup 363 area spesial seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan, 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan Covid-19, dan dua tempat ibadah.

Telkomsel juga telah menambah sekitar 25.000 Base Transceiver Station (BTS) 4G LTE. Penambahan ini sudah dilakukan sejak awal tahun untuk menjamin kelancaran arus data saat libur Idulfitri atau Nataru yang akan datang.

“Telkomsel juga telah menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps,” imbuh Galumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper