Telkomsel Rilis Paket Perpanjangan Masa Aktif yang Berakhir Dikritik Netizen, Kenapa?

Rahmi Yati
Kamis, 22 Desember 2022 | 13:28 WIB
Telkomsel REDI.
Telkomsel REDI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jagat media sosial belakangan diramaikan keluhan netizen karena paket baru Telkomsel. Paket yang dinilai mahal namun sarat kelebihan itu yakni paket perpanjangan masa aktif.

Awalnya, seorang warganet mengeluhkan masa aktif kartunya akan berakhir seiring habisnya masa aktif paket yang dia miliki. Cuitan itu lantas ditanggapi pemilik akun Twitter SobatHAPE.

"Ingin perpanjang masa aktif? Beli paket baru atau… BELI PERPANJANGAN MASA AKTIF? Well, saranku… Mending ganti provider sih. Jele banget cara nyari duitnya," kata akun @SobatHAPE, dikutip Kamis (22/12/2022).

Akun tersebut juga melampirkan tangkapan layar detail Paket Masa Aktif Telkomsel. Dalam foto tersebut, tampak harga paket perpanjangan masa aktif mulai dari Rp2.000 untuk masa aktif lima hari, dan termahal Rp115.000 untuk perpanjang masa aktif 360 hari.

Alhasil, cuitan tersebut dibanjiri netizen lain yang mengeluhkan hal serupa.

"Sekelas @Telkomsel yang digadang2 operator termahal di Indonesia tapi masa aktif aja harus beli???," kata akun @henriechen.

"Iyaaa parah bgt ini kartuu Tsel. Dulu tiap isi pulsa dapet 30 hari masa aktif. Sekarang udh ngga lagi anjirr. Parahh emang. woyy min

@Telkomsel bikin gatenang anjir dahh," timpal akun @guudbooy.

"emg problematik bgt ni @Telkomsel nyari uangnya. kapitalis to the max. harga paket jg naik trs tiap bulan, trs jg ada paket jadi2an, katanya ada kuota bonus (youtube, dll), tp gabisa dipakai kalo kuota lokal blm habis, kan bangke. @Telkomsel, saya mau selingkuh saja," tambah akun @candra_dev1.

Sementara itu lewat akun Twitter resminya, Telkomsel memang sudah memperkenalkan paket Masa Aktif tersebut.

Dikatakan bahwa untuk masa aktif kartu prabayar yang didapat dari isi ulang ataupun pembelian paket tidak berlaku akumulasi dan akan mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki pelanggan.

"Ini dia cara biar nomor kamu anti hangus! Langsung aja beli Paket Masa Aktif dari Telkomsel, aktifkan dengan ketik *500*05# atau *888#. #BukaSemuaPeluang dengan nomormu yang terus aktif selama 360 hari!" kata akun Twitter Telkomsel.

Sementara itu dikutip dari laman resminya, penyesuaian masa aktif dari Telkomsel ini telah diberlakukan sejak 7 Maret 2022.

Dijelaskan bahwa penambahan masa aktif melalui pembelian pulsa, paket, ataupun gift akan mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki oleh pelanggan (penambahan berlaku non-akumulasi) dengan batas maksimum masa aktif yang dapat dimiliki pelanggan sepanjang 365 hari.

"Kebijakan siklus SIM card Telkomsel Prabayar dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan yang ditetapkan oleh Telkomsel," tulis manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper