Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jaringan 5G Indosat Ooredoo Jangkau 8 Kota, Ini Perinciannya

Layanan jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison telah menjangkau delapan kota, di mana saja?
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  21:32 WIB
Jaringan 5G Indosat Ooredoo Jangkau 8 Kota, Ini Perinciannya
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mengakselerasi jaringannya termasuk 5G di Tanah Air. Hingga kini, tercatat sudah ada delapan kota yang terlayani teknologi generasi kelima tersebut.

Director and Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Danny Buldansyah mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan penggelaran jaringan 5G sembari terus mengoptimasi jaringan 4G.

"Komitmen 5G kita masih terus jalan, tetapi kita melihat juga bagaimana adaptasinya terhadap device, aplikasi, dan usecase-nya," ujar Danny usai acara perayaan 100 juta pelanggan di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Adapun, dia memerinci, saat ini layanan 5G IOH sudah tersedia di Jakarta, Solo, Bali, Balikpapan, Surabaya, Karawang, Lampung, dan Makassar.

Sayangnya, Danny belum bisa memastikan target kota lainnya yang akan dikembangkan jaringan 5G pada tahun depan.

Sebelumnya, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menuturkan, saat ini pihaknya terus mengakselerasi integrasi jaringan di sekitar 43.000 sites menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang diperkirakan sebagian besar selesai pada akhir 2022.

Hingga kini, sambung dia, program tersebut sudah mencapai lebih dari 50 persen secara nasional.

"Untuk saat ini, kami masih berfokus pada integrasi jaringan dengan teknologi MOCN dan mengoptimasi jaringan 4G dengan future proof technology yang siap di upgrade ke 5G, untuk memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan," ucap Steve beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat telekomunikasi teknologi 5G
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top