Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menkominfo: Startup Jangan Gampang Lakukan PHK Karyawan!

Menkominfo Johnny G. Plate menegaskan startup atau perusahaan teknologi yang sedang efisiensi agar tidak mudah untuk melakukan PHK karyawan.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  19:35 WIB
Menkominfo: Startup Jangan Gampang Lakukan PHK Karyawan!
Ilustrasi perusahaan rintisan (startup) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) - Dice Insights
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menilai perusahaan teknologi termasuk startup yang melakukan efisiensi tidak mudah menempuh upaya pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun tercatat sudah lebih dari 20 perusahaan teknologi dan startup melakukan PHK, termasuk PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan dengan adanya badai di industri teknologi terlebih startup, trend PHK diperkirakan akan meningkat. Para startup maupun perusahaan teknologi diimbau untuk tidak gampang melakukan PHK dan melakukan efisiensi.

"Efisiensi bukan layoff [PHK], tolong dicari betul-betul [solusi], tetapi jangan sampai jangan terlalu mudah melakukan layoff," ujar Johnny dalam acara Forum Ekonomi Digital Kemenkominfo V, Kamis (1/12/2022).

Dia menegaskan PHK tidak akan membantu dan menolong perusahaan. Melainkan startup harus mulai bisa tumbuh dengan modal usaha yang lebih resiliensi terlebih dengan masalah ekonomi yang tak menentu atau stagflasi.

Johnny juga mengungkapkan tantangan perusahaan teknologi adalah bertahan dan tumbuh dengan beresiliensi.

"Ini tantangan kita. Saya tentu berharap kita melakukan segala macam jenis strategi kita. Untuk tetap menjaga model usaha yang resilience. Agar tetap bisa bertumbuh dengan baik di situasi yang luar biasa berat ini," tutup Johnny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp kemenkominfo menkominfo phk
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top