Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pernah Disuntik Dana oleh Jeff Bezos, Kini Ula PHK 134 Karyawan

Ula, startup yang pernah mendapatkan pendanaan dari Jeff Bezos, memutuskan untuk melakukan PHK sebanyak 134 karyawan.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  16:46 WIB
Pernah Disuntik Dana oleh Jeff Bezos, Kini Ula PHK 134 Karyawan
Jeff Bezos. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ula, startup e-commerce yang sempat mendapatkan pendanaan dari pendiri Amazon Jeff Bezos, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 134 karyawannya.

"Pada hari ini, dengan berat hati kami mengumumkan keputusan yang sangat sulit untuk mengurangi jumlah karyawan kami sebanyak 134 orang atau 23 persen dari total seluruh karyawan yang tersebar di berbagai lokasi," ujar Ula seperti dikutip dalam situs resminya, Kamis (1/12/2022)

Dalam keterangannya, Ula mengatakan pada tahun ini mulai menghadapi beberapa tantangan, termasuk turbulensi pasar, ketidakstabilan harga komoditas, terbatasnya pasokan, perubahan peraturan, dan tingginya kenaikan harga minyak mentah.

Ula juga telah berusaha melakukan berbagai inisiatif untuk menghadapi tantangan ini dengan mengurangi biaya operasi, meningkatkan efektivitas penjualan, merubah kebijakan perjalanan, dan menghemat biaya penggunaan server.

“Meski demikian, tanpa bisa dihindari kami tetap harus beradaptasi dengan realita saat ini, dan berfokus pada profitabilitas. Keputusan berat hari ini berawal dari kebutuhan tersebut," ujar Manajemen Ula

Selanjutnya, dalam waktu dekat Ula akan merampingkan portofolio bisnis dan basis pelanggan. Startup tersebut perlu membangun kemampuan monetisasi dan bisnis baru dengan margin yang lebih besar.

"Kami pun akan menyederhanakan dan mengoptimalkan rantai pasokan kami untuk beradaptasi dengan kualitas pelanggan yang lebih tinggi," jelasnya.

Ula akan tetap membayarkan pesangon semua karyawan yang terkena dampak melebihi persyaratan hukum masing-masing negara. Ula juga akan membantu karyawan yang terdampak untuk mempersiapkan CV dan wawancara.

Selain itu, Ula juga mengatakan memanfaatkan jaringan dari rekanan untuk memberikan kesempatan pekerjaan yang tepat dan menawarkan dukungan imigrasi khusus untuk pemegang visa kerja di setiap lokasi negara Ula berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp phk jeff bezos
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top