Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Elon Musk Bakal Hadirkan Hal Baru di Twitter Pekan Depan

Elon Musk akan menghadirkan kembali program tanda centang Twitter pada Jumat, 2 Desember 2022 dengan prosedur baru.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 November 2022  |  13:00 WIB
Elon Musk Bakal Hadirkan Hal Baru di Twitter Pekan Depan
CEO Tesla Elon Musk. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk mengatakan bahwa program tanda centang Twitter bakal hadir pada Jumat, 2 Desember, dengan prosedur baru untuk memverifikasi identitas individu. Hal ini dilakukan untuk mengatasi masalah peniruan identitas.

Dilansir dari The Verge, Minggu (27/11/2022) Musk menggambarkan proses otentikasi manual baru sebagai "menyakitkan, tetapi perlu." Tanda centang terverifikasi juga akan diperluas dengan warna tambahan emas untuk perusahaan, abu-abu untuk pemerintah, dan biru asli untuk akun perorangan.

Menariknya, ide Musk menawarkan apa yang disebut tanda centang terverifikasi untuk langganan bulanan US$8 tanpa benar-benar memverifikasi identitas bukanlah ide yang brilian.

Setelah Musk mengabaikan peringatan dari staf kepercayaan dan keamanan Twitter, langganan Twitter Blue berbayar platform diluncurkan dan dengan cepat menghasilkan beberapa akun 'terverifikasi' yang meniru tokoh dan merek publik terkenal.

Hal ini pun mengusir pengiklan dari platform yang dinilai "berisiko tinggi". Sejak itu pun Musk mengatakan platform media sosial burung biru tersebut tidak akan meluncurkan kembali Twitter Blue sampai yakin tentang peniruan yang signifikan tidak terjadi.

Sebelumnya, Musk mengatakan bahwa Twitter mungkin akan menggunakan pemeriksaan warna yang berbeda untuk organisasi dan individu.

"Semua manusia individu yang diverifikasi akan memiliki centang biru yang sama, karena batas dari apa yang disebut 'terkemuka' terlalu subjektif," kata Musk dalam sebuah tweet.

Musk menyatakan akan menawarkan penjelasan yang lebih panjang tentang bagaimana semuanya akan bekerja di beberapa titik pada minggu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk twitter media sosial
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top