Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CamScanner Kini Bisa Pindai Kode QR Gratis

Pemindaian kode QR kini bisa dilakukan secara gratis di aplikasi Camscanner.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 November 2022  |  18:50 WIB
CamScanner Kini Bisa Pindai Kode QR Gratis
Ilustrasi QR code
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi pemindaian dan pengeditan dokumen terkenal CamScanner telah memperkenalkan alat Pindai kode QR gratis kepada para pengguna di Indonesia.

Pengguna kini dapat memindai sebagian besar kode QR (tidak termasuk pembayaran) menggunakan satu aplikasi.

Aplikasi ini juga secara langsung menghasilkan kode QR untuk file, memungkinkan pembagian dokumen yang efisien dan lebih aman sembari menghemat ruang penyimpanan. Fitur ini gratis digunakan sejak 11 November 2022.

CamScanner juga akan menyediakan fungsi e-signature-nya yang sebelumnya merupakan fitur premium yang dapat diakses dalam periode waktu terbatas di Indonesia, secara gratis.

Dengan hampir 200 juta pengguna seluler, tingginya tingkat penetrasi smartphone di Indonesia memberikan tantangan tersendiri pada ruang penyimpanan karena pengguna menggunakan berbagai aplikasi dan berbagi file dalam jumlah yang lebih banyak.

Selain itu, karena kode QR digunakan dengan frekuensi yang lebih besar dalam pengaturan yang berbeda, orang Indonesia sering menggunakan beberapa aplikasi berbayar untuk memindai berbagai kode QR, tergantung pada situasinya. 

“Kami memahami bahwa saat ini Indonesia menjadi masyarakat yang semakin mobile, tuntutan untuk penyimpanan mobile dan berbagi data menjadi semakin besar,” kata Kevin Cao selaku General Manager CamScanner.

Dia menambahkan, dengan peralihan ke masyarakat yang lebih mobile, perubahan dunia semakin beralih ke kode QR untuk memudahkan tugas sehari-hari.

Sayangnya, katanya, kode QR dan aplikasi pemindaian tidak cukup dimanfaatkan secara maksimal. Alat Pemindaian QR kami akan membantu hidup orang Indonesia menjadi lebih mudah dengan menyederhanakan pemindaian di sebagian besar aplikasi, termasuk berbagi dan menyimpan data.

CamScanner adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna memindai, mengedit, dan mengelola dokumen.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 400 juta kali lebih dari 200 negara dan lebih dari 60 jenis bahasa yang berbeda dan secara konsisten menempati peringkat teratas sebagai salah satu aplikasi bisnis dan efisiensi paling populer.

CamScanner tersedia di GooglePlay untuk Android dan AppStore untuk Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

QR code aplikasi ponsel
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top