Ini 6 Cara Cek Nomor XL dengan Mudah, Bisa Lewat WhatsApp

Nuraini
Jumat, 18 November 2022 | 17:53 WIB
6 Cara Cek Nomor XL dengan Mudah, Bisa Lewat WhatsApp (pexels)
6 Cara Cek Nomor XL dengan Mudah, Bisa Lewat WhatsApp (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkan Anda lupa dengan nomor XL yang dimiliki? Jika pernah, mungkin Anda akan merasa kebingungan ketika memerlukan nomor tersebut untuk mengisi pulsa, kuota, atau keperluan lainnya.

Tapi tak perlu risau, karena ternyata cek nomor XL tidak sulit. Anda bahkan bisa melakukan pengecekan nomor provider ini secara mandiri.

Lantas, bagaimana cara cek nomor XL yang mudah dan cepat? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

1. Cara mengecek nomor XL lewat USSD

Cara termudah yang biasa dilakukan saat hendak melihat XL yaitu dengan mengakses kode cek nomor XL. Cara ini sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Telepon atau Panggilan di HP.

Kemudian ketik kode *123# dan klik Call. Setelah itu, pilih menu Info dengan ketik nomor yang terdapat di depan menu tersebut. Lalu, pilih menu Info Kartu XL dan pilih Detail Nomor XL Anda.

Setelah itu, pilih lagi menu Info Nomor. Tunggu sebentar sampai muncul menu pop up berisi informasi nomor XL yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mencatat nomor XL tersebut agar tidak lupa dikemudian hari.

2. Cara melihat nomor XL di aplikasi MyXL

Selain cek nomor XL sendiri melalui kode USSD, Anda juga dapat melihat nomor XL di aplikasi MyXL. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk berbagai keperluan transaksi di provider ini seperti membeli pulsa, beli kuota, hingga cek nomor.

Akan tetapi, untuk cek nomor XL lewat MyXL, pastikan ponsel yang digunakan sudah terhubung dengan internet. Adapun tata cara cek nomor kartu XL melalui MyXL, seperti berikut:

  • Unduh aplikasi MyXL di Play Store atau App Store.
  • Setelah itu, buka aplikasi MyXL.
  • Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor XL yang dimiliki.

3. Cara cek nomor di kartu XL melalui email

Selain melakukan pengecekan pribadi, Anda juga bisa mengecek nomor XL dengan bantuan customer service XL. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirim email ke [email protected].

Gunakan subjek “Cek Nomor XL”  dan tanyakan nomor XL yang Anda miliki. Kirim email tersebut dan tunggu sampai customer service membalas email Anda.

4. Cara mengetahui nomor XL melalui call center

Tak hanya bertanya lewat email, Anda juga bisa bertanya langsung dengan call center XL lewat telepon. Anda bisa menghubungi nomor 817 lalu klik Ok atau Call. Tunggu beberapa saat sampai call center merespon panggilan Anda.

5. Cek Nomor XL di WhatsApp

Salah satu cara mudah untuk cek nomor XL yaitu lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp. Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp, setelah itu buka bagian Setting lalu klik Profile, dan lihat nomor XL yang terdaftar di WhatsApp.

Cara ini hanya bisa dilakukan apabila nomor tersebut terdaftar di WhatsApp dan ponsel yang Anda gunakan sudah terkoneksi dengan internet.

6. Cara cek nomor XL melalui SMS

Cara cek nomor XL lainnya yaitu dengan mengirimkan pesan singkat ke pengguna lain yang ada di sekitar Anda.

Cara ini mungkin sedikit rumit, namun cukup efektif untuk mengetahui nomor yang dimiliki.

Anda hanya perlu mengirimkan pesan random ke orang lain. Kemudian bertanya kepada penerima pesan, berapa nomor XL yang Anda miliki. Pasalnya, nantinya si penerima pesan akan melihat deretan nomor Anda selaku pengirim pesan. Cara ini bisa dilakukan apabila Anda memiliki pulsa reguler.

Itulah beberapa cara yang bisa dipilih untuk cek nomor XL yang dimiliki. Anda bisa memilih salah satu cara yang paling mudah. Setelah mengetahui nomor XL yang dimiliki, jangan lupa untuk mencatat dan menyimpan nomor tersebut di ponsel Anda atau pada akun Google yang Anda miliki. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari nomor tersebut saat dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper