Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Oppo Optimistis Permintaan Ponsel Naik saat Nataru 2022

Oppo memprediksi permintaan ponsel baru akan meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 15 November 2022  |  22:09 WIB
Oppo Optimistis Permintaan Ponsel Naik saat Nataru 2022
Oppo memprediksi permintaan ponsel baru akan meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo Indonesia optimistis permintaan ponsel baru akan meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, kendati secara global terjadi penurunan pangsa pasar selama kuartal III/2022.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan kondisi tersebut memang turut berimbas pada pasar dalam negeri. Namun, penurunannya tidak begitu besar dan Oppo masih bisa bertahan.

"Harusnya akan ada peningkatan saat Nataru, mengingat hampir sebagian besar vendor merilis perangkat barunya pada peak season kali ini, termasuk Oppo," kata Aryo kepada Bisnis, Selasa (15/11/2022).

Dia optimistis pada peak season ini penjualan ponsel Oppo bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikarenakan adanya pelonggaran sejumlah kebijakan pembatasan sehingga pembelian perangkat secara luring akan lebih besar dan bisa meningkatkan sedikit target penjualan.

Oppo sendiri, sambung Aryo, juga tengah mempersiapkan program promo untuk akhir tahun dan tahun baru mendatang.

"Kami juga telah memiliki fasilitas pabrik di Indonesia yang mempermudah segalanya, termasuk pengiriman perangkat dan bagaimana kami berkomunikasi untuk pengiriman dengan pusat di Tiongkok," ujar dia.

Sebelumnya, analisis smartphone Canalys meluncurkan data terkait lemahnya permintaan ponsel secara global pada kuartal III/2022, yang menyebabkan penjualan smartphone di seluruh dunia turun 9 persen YoY menjadi 297,8 juta unit.

Samsung mempertahankan tempat pertama di pasar meskipun mengalami penurunan 8 persen dan penjualan sebanyak 64,1 juta unit.

Apple, satu-satunya vendor terkemuka yang meningkat dari tahun ke tahun didorong oleh permintaan yang kuat, tumbuh 8 persen dan penjualan sebanyak 53,0 juta unit.

Sementara itu Xiaomi setelah beberapa kuartal mencatatkan penurunan dua digit, pada kuartal ini berhasil memperkuat posisinya dengan penurunan 8 persen dan berhasil menjual 40,5 juta unit.

Oppo dan vivo menempati posisi keempat dan kelima meskipun mengalami penurunan lebih dari 20 persen. Masing-masing menjual sebanyak 28,5 juta dan 27,4 juta unit pada kuartal III/ 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo ponsel handphone Natal dan Tahun Baru
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top