Bocoran Spesifikasi Oppo A98, Usung Bodi Melengkung!

Rahmi Yati
Selasa, 8 November 2022 | 22:30 WIB
Bocoran Spesifikasi Oppo A98, Dikabarkan Usung Bodi Melengkung / GSMArena
Bocoran Spesifikasi Oppo A98, Dikabarkan Usung Bodi Melengkung / GSMArena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo dikabarkan bakal merilis Oppo A98 di China. Sebelumnya, produsen ponsel asal China ini telah meluncurkan seri A96 dan A97 berturut-turut pada Januari dan Juli 2022.

Dikutip dari GSMArena, Selasa (8/11/2022), dikatakan bahwa Oppo A98 terlihat akan dibekali bodi yang melengkung alias curved. Tampilan ini akan berbeda dari Oppo A97 yang mengusung desain bodi rata atau flat.

Awalnya, kehadiran Oppo A98 ini beredar berkat dokumen listing di TENAA, situs otoritas spesifikasi perangkat smartphone di China. Dokumen tersebut menunjukkan penampakan wujud beserta spesifikasi perangkat bernomor model PHQ110 yang diyakini merupakan ponsel Oppo A98.

Berdasarkan dokumen listing TENAA, Oppo A98 akan dibekali layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut dikatakan sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar atau in-display fingerprint scanner.

Dokumen listing TENAA juga mengonfirmasi bahwa Oppo A98 akan dibekali slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media. Bukan itu saja, disebutkan bahwa Oppo mendesain ulang bagian modul kamera belakang jadi oval dengan dua lensa kamera berukuran besar.

Dari dapur pacu, dikatakan bahwa Oppo A98 bakal ditenagai chipset dengan 8-core, yang diyakini merupakan Qualcomm Snapdragon 695. Chipset tersebut sama seperti yang disematkan pada Oppo A96 versi China.

Oppo A98 juga disebut akan hadir dengan opsi RAM 6/8/12 GB serta penyimpanan media 128/256/512 GB. Pada sektor daya, HP ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian cepat 67 watt.

Sayangnya, meski sudah terdaftar di listing TENAA, belum diketahui apakah Oppo A98 juga akan diluncurkan di Indonesia. Bahkan sejauh ini, Oppo baru merilis A96 di Tanah Air dan belum diketahui apakah Oppo A97 akan diboyong ke dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper