Simak 4 Cara Cek Kuota XL, Anti Ribet dan Cepat

Nuraini
Jumat, 11 November 2022 | 08:10 WIB
Ragam Cara Cek Kuota XL, Anti Ribet (instagram.com_myxl)
Ragam Cara Cek Kuota XL, Anti Ribet (instagram.com_myxl)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cek kuota XL saat ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Meskipun demikian masih banyak juga pengguna dari provider XL yang masih bingung cara untuk melakukan cek kuota XL yang mereka miliki.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas seputar tata cara cek kuota XL dengan mudah. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.  

Pilihan Cara Mengecek Kuota XL

XL merupakan salah satu provider yang menawarkan berbagai layanan internet menarik untuk pelanggan. Provider ini juga menyediakan berbagai pilihan paket yang bisa pelanggan pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. 

Selain itu, XL juga memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam hal pengecekan kuota internet yang dimiliki. Untuk melakukan pengecekan kuota pada provider XL, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya.

1. Cara Cek Kuota Kartu XL Lewat Kode Dial

Cara untuk cek kuota XL yang pertama yaitu dengan menggunakan kode dial. Cara melakukan pengecekan dengan menggunakan kode dial ini gunakan dari dulu hingga sekarang. 

Bahkan cara ini menjadi cara termudah dalam pengecekan pulsa ataupun jumlah kuota internet yang dimiliki pengguna. Caranya yaitu hanya menekan kode cek kuota XL *123# saja dan tekan call untuk memanggil. 

Setelah itu, akan muncul pesan pop up dengan menampilkan sejumlah menu. Pengecekan kuota dengan cara menggunakan kode dial ini bisa dilakukan dengan memilih menu cek kuota yang biasanya ada di bagian internet. 

2. Cara Cek Kuota XL Lewat SMS

Cara cek kuota XL tanpa aplikasi selanjutnya untuk mengecek kuota XL melalui SMS. Cara melakukan pengecekan kuota internet kartu XL melalui SMS yaitu dengan buka aplikasi SMS terlebih dahulu.

Kemudian buat pesan seperti akan mengirimkan SMS dengan mengetikkan KUOTA dan kirim ke kode cek kuota XL yaitu 868. 

Setelah itu, akan masuk sms yang berisikan tentang jumlah kuota yang Anda miliki. Pengecekan kuota dengan menggunakan SMS ini tidak akan membuat kuota Anda jadi terpotong. Sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan pengecekan kuota melalui SMS tanpa memiliki pulsa.

3. Cek Kuota XL Axiata Melalui Aplikasi MyXL

Cara cek kuota XL lainnya yaitu dengan mengakses aplikasi MyXL. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus yang digunakan oleh pengguna XL untuk melakukan transaksi atau melakukan pengecekan. Seluruh pengguna aplikasi MyXL bisa dengan mudah melakukan pengecekan sisa kuota, pulsa, hingga masa aktif.

Pada aplikasi MyXL juga terlihat keterangan nomor ponsel yang Anda miliki. Sehingga saat Anda lupa berapa nomor ponsel, Anda bisa langsung membuka melalui aplikasi MyXL dan menemukan nomor yang dimiliki.

4. Cara Cek Kuota XL Axiata Lewat Website MyXL

Cara lainnya yang bisa dipilih untuk cek kuota XL yaitu melalui website MyXL. Cara ini lebih praktis karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi. Tetapi untuk mengakses website Anda harus berhati-hati dan pastikan bahwa mengunjungi website ataupun situs resmi dari XL.

Caranya juga sangat mudah yaitu Anda hanya perlu membuka alamat website dan XL dan login menggunakan nomor XL yang dimiliki. Setelah berhasil login, maka akan ada informasi yang terkait dengan pulsa kuota internet dan masa tenggang dari kartu XL yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara cek kuota XL yang mudah dan praktis. Cara cek kuota provider ini bisa dilakukan lewat aplikasi maupun tanpa aplikasi. 

Semakin banyak pilihan caranya, maka semakin mudah pengguna untuk mengecek sisa kuota yang dimiliki. Sebaiknya lakukan secara berkala agar Anda tetap bisa mengakses internet tanpa terganggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper