Akun Elon Musk Gak Bisa Di-"Block" dan "Mute", Pengguna Twitter Auto Bingung

Asahi Asry Larasati
Rabu, 9 November 2022 | 15:08 WIB
Tampilan halaman akun twitter Elon Musk (@elonmusk)./Bloomberg
Tampilan halaman akun twitter Elon Musk (@elonmusk)./Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa pengguna Twitter yang memilih untuk tidak ingin melihat postingan Elon Musk mengatakan status block terhadap akun @elonmusk tiba-tiba menghilang. 

Dilansir dari Bloomberg pada Rabu (9/11/2022), para pengguna seperti Steve Bowler dan Shan Horan melalui cuitannya pekan lalu mengatakan bahwa akun miliarder pemilik Twitter tersebut tiba-tiba tidak terblokir oleh akun mereka. Sementara itu, Nazih Fares mengungkapkan akun @elonmusk tidak lagi di-'mute'.

Dari beberapa kasus yang ada, hal tersebut membuktikan pengguna yang melakukan block dan mute terhadap akun Elon Musk, fiturnya akan dihilangkan secara otomatis tanpa persetujuan mereka.  

Setiap akun bisa menggunakan fitur block atau membatasi orang untuk melihat tweet, mengikuti, juga menghubungi pengguna. Adapun melakukan mute atau membisukan akun seseorang membuat postingan akun tersebut tidak tampil di beranda.

Namun, kedua fitur tersebut tidak bisa diterapkan untuk akun Elon Musk. Kedua fitur ini menjadi bagian penting bagi pengguna untuk mengurangi pelecehan dari orang maupun bot di platform tersebut.

Twitter memberdayakan pengguna dengan kontrol lebih besar atas jenis konten yang mereka lihat ketika mereka membuka platform ini. Meski demikian, pihak Twitter belum menanggapi terkait hal ini.

Akun yang diblokir atau dibisukan cenderung menerima lebih sedikit engagement karena pengguna lain memilih untuk tidak melihat konten mereka, sedangkan Elon Musk ingin terus mempromosikan lebih banyak engagement dan interaksi.

Berbeda dari yang lain, Elon Musk juga sering berbagi detail tentang bisnis, fitur, dan kesalahan dengan meme atau lelucon dengan mengorbankan siapa pun yang kritis terhadap manajemennya.

Musk yang awalnya tidak membatasi secara permanen, awal pekan ini menangguhkan pengguna yang berpura-pura sebagai dirinya, termasuk akun komedian Kathy Griffin dan mantan pemain NFL Chris Kluwe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper