Elon Musk Ubah Bio Twitter Jadi Chief Twit, Akuisisi Makin Dekat?

Khadijah Shahnaz
Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:21 WIB
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Billioner Elon Musk sepertinya sunguh - sungguh akan membeli platform media sosial Twitter.

Orang terkaya di dunia itu muncul di kantor pusat Twitter San Francisco pada Rabu (waktu amerika, Kamis hari ini) untuk agenda pertemuan dengan para eksekutif dan telah mengubah bio-nya di Twitter menjadi "Chief Twit."

Adapun, pergerakan ini seperti menandakan kesepatan untuk mengakusisi Twitter senilai US$44 miliar akan benar terjadi pada besok, Jumat (28/10/2022).

Dilansir dari The Washington Post, Kamis (27/10/2022) saham Twitter ditutup pada US$53,35 – tepat di bawah tawaran Musk sebesar US$54,20. Hal ini menandakan bursa AS percaya bahwa kesepakatan ini akan terjalin.

Sebelumnya, Musk mengatakan akan menutup akuisisi Twitter Inc. pada hari Jumat, (28/10/2022) dalam panggilan konferensi video dengan para bankir yang membantu mendanai kesepakatan tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (26/10/2022), bank yang terlibat dalam proses akuisisi Twitter juga telah menyusun kesepakatan pendanaan utang sebesar US$13 miliar yang dalam waktu dekat akan ditandatangani.

Bloomberg juga mengatakan Elon Musk telah menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan proses pengambilalihan Twitter kepada para bankir dalam konferensi video.

Adapun, saham Twitter melonjak karena berita dan diperdagangkan setinggi US$53,18, mendekati harga akuisisi Musk US$54,20. Sebelumnya, Musk mengatakan akan menyediakan US$46,5 miliar dalam bentuk ekuitas dan utang untuk membeli atau mengakuisisi Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper