Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Huawei dan Telkomsigma Kembangkan Bisnis Cloud di Indonesia

Huawei Indonesia dan Telkomsigma bekerja sama untuk mengembangkan bisnis cloud di Indonesia.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 15 Oktober 2022  |  12:41 WIB
Huawei dan Telkomsigma Kembangkan Bisnis Cloud di Indonesia
Logo Huawei terpampang di luar gerai flagship Huawei Technologies Co. di Shanghai, China, Rabu (24/6/2020). - Bloomberg/Qilai Shen
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei Indonesia dan Telkomsigma (PT Sigma Cipta Caraka) baru-baru ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bagian dari upaya untuk mengeksplorasi pengembangan bisnis cloud dan meningkatkan ekosistem Cloud Indonesia.

Dalam MoU tersebut, kedua perusahaan akan fokus menjajaki kerjasama dalam bisnis cloud dan pengembangan teknologi, khususnya dalam pengembangan kapasitas dan kapabilitas cloud computing di Indonesia. Hal tersebut akan diwujudkan melalui pengembangan cloud dan Artificial Intelligence Innovation (AI) terkait teknologi cloud.

CEO Huawei Cloud Indonesia Jason Zhang mengatakan Huawei Cloud memiliki praktik dan pengalaman proyek yang kaya di banyak industri.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kinerja terdepan, keandalan, solusi cloud hemat biaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, untuk membangun kehidupan digital yang lebih nyaman,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (15/10/2022).

Sementara itu, Director of Business & Sales Telkomsigma Tanto Suratno mengatakan kolaborasi strategis ini makin memperkuat kerjasama jangka panjang dengan Huawei Indonesia. Kerja sama ini pun diharapkan memperluas pangsa pasar Telkomsigma dalam penyediaan solusi cloud di Indonesia.

“Kolaborasi ini juga merupakan proyek strategis untuk memperbesar kapabilitas dan kapasitas Telkomsigma di cloud untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi,” jelasnya.

Telkomsigma diarahkan untuk mendukung peran strategis Telkom dalam mempercepat transformasi digital Indonesia dengan menyediakan kapabilitas cloud platform yang luas. Selain itu, Telkomsigma juga berkomitmen untuk menekankan visi Telkomsigma sebagai penyedia solusi B2B Digital IT Services terkemuka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei telkomsigma cloud computing cloud
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top