Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sejarah 14 Oktober, Siaran Televisi Pertama dari Luar Angkasa

Pada 14 Oktober siaran televisi pertama dari luar angkasa pertama kali ditayangkan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 Oktober 2022  |  08:06 WIB
Sejarah 14 Oktober, Siaran Televisi Pertama dari Luar Angkasa
Siaran televisi pertama dari luar angkasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 14 Oktober 1968 merupakan hari bersejarah dimana siaran televisi pertama dari angkasa disampaikan dari pesawat berawak Apollo 7.

Semua mata tertuju pada tim Apollo 7, kru Amerika pertama yang mencoba pergi ke luar angkasa setelah tragedi pra-peluncuran Apollo 1 1967 yang merenggut nyawa Gus Grissom, Ed White dan Roger B. Chaffee 21 bulan sebelumnya ketika pesawat itu diluncurkan pada 11 Oktober 1968.

Tiga hari kemudian, penonton televisi melihat komandan misi Walter Schirra memegang tanda yang berbunyi: "Simpan Kartu dan Surat Itu Tetap Masuk Kepada Rakyat," dan rekan krunya, Donn Eisele (kiri) dan Walter Cunningham (tidak digambarkan), mengambang di luar angkasa.

Sedikit yang tahu bahwa siaran awal telah ditunda setelah Schirra dan kru, sakit pilek dan jengkel dengan beberapa aspek misi, menolak untuk "membalik saklar" ketika diberitahu. Itu akan dilakukan demi kenyamanan kru, dan bukan sebelumnya.

Semua total ada enam siaran selama 11 hari misi Apollo 7, yang memungkinkan pemirsa untuk melihat astronot mengapung di pesawat ruang angkasa dan makan makanan panas pertama di luar angkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

televisi acara televisi televisi digital
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top