Permudah Pembayaran Tagihan, PrismaLink Hadirkan Layanan PPOB

Kahfi
Kamis, 29 September 2022 | 10:12 WIB
Payment Gateway PrismaLink/Istimewa
Payment Gateway PrismaLink/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Di era digital saat ini, masyarakat diberi kemudahan dalam melakukan aktivitas apapun. Penyedia layanan pembayaran digital di Indonesia pun cukup beragam, salah satunya PrismaLink.

PrismaLink merupakan payment gateway yang menyediakan berbagai layanan pembayaran, termasuk Bill Payment atau Payment Point Online Bank (PPOB).

CEO PrismaLink Laksono mengatakan bahwa belum semua masyarakat familiar dengan pembayaran tagihan secara digital, khususnya di daerah dengan keterbatasan akses jaringan internet. Lokasi yang jauh dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta masyarakat yang belum memiliki rekening atau smartphone-pun menjadi salah satu tantangan digitalisasi pembayaran.

“Kami hadirkan layanan PPOB untuk permudah pembayaran tagihan dan top up. Sehingga siapapun dapat melakukan pembayaran tagihan dimana saja dan kapan saja, khususnya bagi masyarakat di daerah,” ujar Laksono, dikutip dari siaran pers Kamis (29/9/2022).

Saat ini layanan PPOB PrismaLink telah terhubung dengan lebih dari 1.000 biller di Indonesia. Adapun beragam jenis PPOB yang dapat digunakan oleh merchant yaitu mulai dari pembayaran hampir semua PDAM, PLN, dan hampir semua PBB di Indonesia.

Selain itu juga bisa digunakan untuk membayar tagihan telepon, internet, kartu kredit, top up pulsa dan paket data, top up online game dan e-wallet, serta masih banyak lagi.

“Kami menyediakan support 24/7 untuk layanan PPOB ini. Dengan stabilitas transaksi dan penawaran kompetitif, kami ingin mempermudah berbagai pihak yang menggunakan layanan PPOB PrismaLink,” tambah Laksono.

Layanan PPOB PrismaLink dapat digunakan oleh siapa saja, baik individu, pelaku usaha, organisasi, maupun bank. Untuk dapat terhubung sebagai partner layanan PPOB PrismaLink pun terbilang mudah.

Cukup melakukan satu kali proses integrasi, maka pengguna dapat terhubung dengan lebih dari 1.000 biller yang tersedia. Setelah terintegrasi, pelanggan milik partner dapat melakukan pembayaran PPOB dengan mudah. 

Pelanggan cukup memasukkan nomor tagihan dan secara otomatis sistem akan menampilkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Pelanggan dapat membayar tagihan sesuai dengan nominal yang ditampilkan, dan setelahnya sistem PrismaLink akan meneruskan ke pihak operator. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi dari operator bahwa tagihan telah sukses terbayar.

Sementara untuk proses pembelian pulsa atau top up, pelanggan dapat memilih nominal yang diinginkan dan kemudian sistem menampilkan jumlah yang harus dibayar. Setelah membayar, sistem PrismaLink akan proses ke operator sehingga pulsa atau top up tersebut berhasil diterima oleh pelanggan.

“Beberapa bank daerah sudah bekerjasama dengan kami. Ada juga para pedagang atau online merchant yang menggunakan jasa kami,” lanjut Laksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper