Sebulan Lagi, Jutaan Pengguna WhatsApp Akan Terblokir Otomatis, Cek HP Kamu Sekarang!

Hesti Puji Lestari
Selasa, 27 September 2022 | 09:10 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Ada kabar buruk buat pengguna WhatsApp tanah air, sebab jutaan pengguna WA akan terblokir secara otomatis dalam waktu dekat.

Menurut laporan Gizmo China, pengguna WhatsApp akan mulai terblokir otomatis per 24 Oktober 2022 alias kurang dari sebulan lagi.

Penyebab dari pemblokiran ini karena WhatsApp akan mulai membatasi sistem operasi perangkat yang bisa menggunakannya. Jadi, buat kamu pengguna iOS dan Android, kamu harus cek HP mu sekarang.

Sebab WhatsApp hanya akan bisa digunakan oleh perangkat yang menggunakan iOS 12 atau lebih.

Sementara untuk pengguna Android, perangkat yang kompatibel dengan WhatsApp adalah perangkat dengan OS 4.1 atau yang lebih baru.

"Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," tulis WhatsApp dilansir dari laman resminya.

Jika kamu adalah pengguna iPhone 5 ke bawah, tampaknya kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai bulan depan.

Sementara pengguna iPhone 5s, 6, dan 6s, posisi kamu juga rawan karena berpotensi juga diblokir secara otomatis oleh WhatsApp.

Namun kamu masih aman jika segera mengupdate iOS kamu dari iOS 10 dan 11 ke iOS 12. Lakukan update iOS sebelum tanggal 24 Oktober 2022.

Sementara itu, Android dengan OS 4.1 ke bawah biasanya adalah Android yang diproduksi tahun 2014 ke bawah.

Sebab belakangan ini, ponsel Android sudah dibekali dengan OS yang lebih baru. Tapi saran dari Bisnis.com, kamu bisa cek spesifikasi ponsel Android kamu untuk memastikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper