Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kamera iPhone 14 Pro Bergetar Saat Foto, Apple Siapkan Perbaikan

Apple tengah menyiapkan perbaikan untuk mengatasi kamera yang bermasalah ketika mengakses aplikasi pihak ketiga seperti TikTok dan Instagram.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 23 September 2022  |  11:24 WIB
Kamera iPhone 14 Pro Bergetar Saat Foto, Apple Siapkan Perbaikan
Tampilan iOS 16 pada perangkat iPhone - Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah mendapatkan keluhan terkait iPhone 14 Pro terkait kamera bergetar ketika menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga, Apple mengatakan akan memperbaiki hal tersebut pada hari ini, Jumat (23/9/2022). 

Dilansir dari The Verge, Kamis (23/9/2022) pembaruan baru yang keluar sekarang, iOS 16.0.2, dimaksudkan untuk memperbaiki masalah di mana kamera iPhone 14 dan 14 Pro akan bergetar saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, serta pemberitahuan "Izinkan Tempel" yang dianggap mengganggu. Hal ini dikatakan Apple dalam halaman dukungan. 

Apple mengatakan pembaruan ini akan dimulai dari iPhone 8 dan X hingga jajaran iPhone 14 terbaru.

"Pembaruan ini menyediakan perbaikan bug dan pembaruan keamanan penting untuk iPhone Anda termasuk, kamera dapat bergetar dan menyebabkan foto buram saat memotret dengan beberapa aplikasi pihak ketiga di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max," ujar Apple.

Apple juga mengatakan ketika pembaruan, tampilan mungkin tampak benar-benar hitam selama penyiapan perangkat, Salin dan tempel antar aplikasi dapat menyebabkan permintaan izin muncul lebih dari yang diharapkan dan Voice Over mungkin tidak tersedia setelah reboot.

Setelah peluncuran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, beberapa pengguna mengeluhkan lensa utama/bawah kamera belakang bergetar tak terkendali ketika kamera dibuka di aplikasi seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram. 

Alhasil, getaran tersebut membuat lensa mengeluarkan suara berderak dan video goyah muncul di jendela bidik pada perangkat.

YouTuber Luke Miani mengklaim bahwa masalah tersebut mengakibatkan lensa utama pada iPhone 14 Pro Max yang ia uji tidak dapat fokus dengan benar dalam penggunaan berikutnya, bahkan di aplikasi Kamera.

Miani mengatakan dia membawa iPhone ke Apple Store dan dapat menukar perangkat dengan yang baru, tetapi tidak jelas apakah ada kerusakan permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iPhone 14 apple kamera
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top