Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan MySQL HeatWare Oracle Resmi Tersedia di AWS, Apa Itu?

Oracle mengumumkan layanan MySQL HeatWave telah tersedia di Amazon Web Services (AWS).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 September 2022  |  07:26 WIB
Layanan MySQL HeatWare Oracle Resmi Tersedia di AWS, Apa Itu?
Dibuat secara native untuk cloud, Oracle Fusion Cloud Human Capital Management adalah solusi lengkap yang menghubungkan setiap proses sumber daya manusia mulai dari perekrutan hingga pensiun termasuk SDM global, manajemen bakat, manajemen tenaga kerja, dan penggajian. - Oracle.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Oracle mengumumkan layanan MySQL HeatWave telah tersedia di Amazon Web Services (AWS) yang mendukung untuk menggabungkan OLTP, analitik, machine learning, dan otomatisasi berbasis pembelajaran mesin dalam satu database MySQL.

Managing Director Oracle Indonesia Davian Omas mengatakan, pengguna AWS kini dapat menjalankan beban kerja pemrosesan transaksi, analitik, dan pembelajaran mesin dalam satu layanan, tanpa memerlukan duplikasi ETL yang memakan waktu lebih lama antara database terpisah.

“Seperti halnya Amazon Aurora untuk pemrosesan transaksi dan Amazon Redshift atau Snowflake pada AWS untuk analitik dan SageMaker untuk machine learning,” kata Davian lewat rilisnya, Rabu (21/9/2022).

Dengan fitur baru pada MySQL Heatwave di AWS, dia menejelaskan teknologi ini memungkinkan pengembang dan administrator database untuk menjalankan beban kerja langsung dari Database MySQL mereka, sehingga perusahaan di Indonesia sekarang dapat menjalankan pemrosesan transaksi, real-time analitik, dan pembelajaran mesin dalam satu layanan.

Sementara itu, Anish Kumar, Associate Vice President di 6D Technologies, menambahkan, MySQL HeatWave di AWS memiliki 139X complex queries lebih cepat dibandingkan dengan Amazon RDS dan Aurora yang memberi peluang besar untuk menyederhanakan infrastruktur data untuk OLTP dan OLAP dengan waktu respons sub-detik.

Selain itu, disebutnya konsol web mudah dikonfigurasi dan memberikan visibilitas dalam performance metrics yang berkaitan dengan beban kerja dan dapat melakukan pelaporan yang interaktif.

"MySQL HeatWave sangat cocok untuk microservices kami dan cloud native product roadmap kami untuk memberikan pengalaman dan kinerja yang unggul bagi pelanggan kami,” ujar Anish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com amazon Amazon Web Services amazon.com amazon Amazon Web Services website
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top