Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Harga Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro dan 8Z 5G, Flagship Baru!

Oppo merilis gawai terbaru Oppo Reno 8 PRO 5G dan 8Z 5G sebagai flagship terbaru.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 15 September 2022  |  16:00 WIB
Ini Harga Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro dan 8Z 5G, Flagship Baru!
Oppo Reno 8 5G. - Dok. Oppo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo, produsen teknologi asal China resmi meluncurkan Oppo Reno 8 PRO 5G dan 8Z 5G setelah memperkenalkan flagship terbaru tersebut pada bulan lalu.

Sebelumnya, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Oppo Reno 8 Pro 5G merupakan ponsel yang dirancang untuk menjadi The Portrait.

Hal ini dikarenakan ponsel Oppo Reno 8 Pro 5G ini dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh Oppo MariSilicon X.

Dengan dukungan teknologi tersebut, ponsel ini akan menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Oppo Reno8 Pro 5G juga dilengkapi Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru dengan resolusi 32 MP (f/2.4). Kamera depan yang dibenamkan dalam sebuah punch hole ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus lock dan sensor kamera utama IMX766.

Ponsel ini juga hadir dengan Streamlined Unibody Design, performa kelas flagship yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan baterai tahan lama dengan teknologi 80W SUPERVOOCTM. Dengan teknologi tersebut, dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 11 menit.

Ponsel ini dibanderol mulai harga Rp9.999.000 untuk kapasitas (12 GB/256 GB).

Selain Reno 8 Pro 5G, Oppo juga merilis Oppo Reno 8Z 5G, ponsel ini merupakan ponsel yang lebih affordable atau murah dibandingkan tipe yang Pro. Memiliki desain elegan, Oppo Reno 8 Z 5G ini menjadi penerus dari Reno 7 Z 5G yang unggul di bagian chipset dan memori.

Oppo Reno 8 Z 5G memiliki layar panel OLED dengan luas 6,43 inch dengan kecepatan internet 90Hz. Dari segi tampilan, ponsel ini memiliki layar berlubang (punch hole) yang diletakkan di atas kiri layar, alih-alih di tengah.

Untuk kameranya, Oppo Reno 8 Z 5G punya kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera makro 2 MP, kamera kedalaman 2 MP.

Lalu, untuk kamera depan (selfie) 16 MP (f/2.4). Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695, dengan satu varian kombinasi RAM dan penyimpanan, yaitu 8/128 GB.

Adapun, sistem operasinya masih menggunakan Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka Color OS 12.1 dan didukung oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh disertai fitur fast charging 33 watt.

Ponsel ini pun dibandrol dengan harga Rp5.999.000 untuk kapasitas (8 GB/256 GB).

Adapun, Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z 5G dapat dipesan mulai tanggal 16 hingga 22 September 2022. Perangkat OPPO Reno 8 Pro 5G dapat dipesan secara eksklusif di Erafone dan Tokopedia dengan keuntungan hadiah eksklusif berupa OPPO Enco Air selama persediaan masih ada dan keuntungan bunga 0 persen hingga cicilan bank sampai dengan 12 bulan.

Sementara itu, OPPO Reno 8 Z 5G bisa didapatkan di seluruh e-commerce terkemuka, Oppo Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan spesial selama periode pre-order berupa Reno 8 Soundbox selama persediaan masih ada, keuntungan bunga 0 persen hingga cicilan bank sampai dengan 12 bulan, dan SpayLater dengan cicilan hingga 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo gadget smartphone
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top