Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oppo Seri Reno8 Bakal Masuk Indonesia, Simak Spesifikasinya!

Oppo Indonesia bakal merilis Reno8 dan perangkat IoT yang terdiri dari perangkat tablet dan earphone TWS.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  01:00 WIB
Oppo Seri Reno8 Bakal Masuk Indonesia, Simak Spesifikasinya!
Oppo Indonesia bakal merilis Reno8 dan perangkat IoT yang terdiri dari perangkat tablet dan earphone TWS. - istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo Indonesia bakal merilis Reno8 dan perangkat IoT yang terdiri dari perangkat tablet dan earphone TWS.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto memberikan penjelasan lengkap terutama pada spesifikasi perangkat lini seri Reno8, dan ekosistem Internet of Things (IoT) yang terdiri dari perangkat tablet dan earphone TWS yang akan segera diboyong ke Tanah Air.

"Pertama ada Oppo Reno8 Pro 5G. Perangkat ini dirancang untuk menjadi The Portrait Expert," kata Aryo saat pra-peluncuran, Kamis (11/8/2022).

Dia memerinci, handphone Oppo Reno8 Pro 5G ini dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh Oppo MariSilicon X. Dengan dukungan teknologi tersebut, ponsel ini akan menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Oppo Reno8 Pro 5G juga dilengkapi Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. Smartphone ini juga hadir dengan Streamlined Unibody Design, performa kelas flagship yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan baterai tahan lama dengan teknologi 80W SUPERVOOCTM.

Seri selanjutnya, sambung Aryo, adalah Oppo Reno8 5G yang dilengkapi dengan Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. Hp ini juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Oppo Reno8 5G juga mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOCTM dengan kapasitas baterai 4500mAh, Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1.

Kemudian ada Oppo Reno8 Z 5G. Aryo menuturkan, fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh.

Di samping kemampuan kameranya yang luar biasa, Reno8 Z 5G dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow.

Canggihnya lagi, konfigurasi perangkat keras terbaik hadir melalui kombinasi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 695 5G, 8GB RAM, 256GB ROM, 33W SUPERVOOCTM, dan baterai besar 4500mAh.

Perangkat selanjutnya adalah Oppo Reno8. Ponsel pintar ini akan membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, Oppo juga melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Tak ketinggalan, Oppo Reno8 dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 680 4G, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

"Tidak hanya menggelar perangkat Reno8 Series, Oppo Indonesia juga memperkenalkan beberapa perangkat IoT baru yang terdiri dari tablet Oppo Pad Air dan dua buah True Wireless Stereo [TWS] yakni Oppo Enco Air2 Pro dan OPPO Enco Buds 2," imbuh Aryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo handphone kamera
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top