ITF Pamerkan Teknologi Indonesia ke Delegasi DEWG 2022

Rio Sandy Pradana
Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:55 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA - Industry Task Force (ITF) telah memaparkan tren teknologi di Indonesia serta kolaborasi antar pelakunya dalam pertemuan 4th Digital Economy Working Group (DEWG) 2022.

Koordinator Industry Task Force (ITF) Widyasari Listyowulan menuturkan ITF adalah forum sukarelawan yang anggotanya hampir terdiri dari 40 perusahaan yang ada di Indonesia, seperti Bukalapak, GoTo, dan lainnya. Adapun, terdapat dua fungsi forum ITF.

"Pertama, memberikan pendapat terkait tren teknologi yang berkembang di Indonesia," ujarnya dalam pameran ITF, Rabu (31/8/2022).

Kedua, lanjutnya, ITF memaparkan kolaborasi antara pelaku teknologi digital dengan pemerintah Indonesia.

Selain itu, fungsi lain dari ITF ini dibentuk adalah untuk memamerkan teknologi yang dibuat pelaku dalam negeri kepada para delegasi anggota DEWG 2022.

Dia menambahkan, kehadiran ITF tidak hanya berhenti pada DEWG saja. Pasalnya, ITF bukan organisasi tetapi pergerakan yang dilakukan sukarela antarindustri digital.

Menurutnya, ITF dan pelaku industri teknologi mendapatkan respons positif dari para delegasi. Mereka telah melihat ekosistem industri di Indonesia progresif dan saling membantu.

"Harapannya kami terus eksis di Indonesia, menjadi wadah industri teknologi, dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan sektor swasta lainnya," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper