Bantu Digitalisasi UKM, Perusahaan Teknologi Asal Filipina Masuk Indonesia

Khadijah Shahnaz
Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Yusuf Khyber Hasnoputro (kiri) bersama dengan Andoni Albert optimis tentang UKM Go Digital./istimewa
Yusuf Khyber Hasnoputro (kiri) bersama dengan Andoni Albert optimis tentang UKM Go Digital./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan solusi teknologi informasi (TI) yang berbasis di Filipina, Kation Technologies Inc., memperluas operasinya di Indonesia melalui joint venture dengan teknopreneur, Yusuf Khyber Hasnoputro. 

Sebagai informasi, Kation Technologies didirikan pada 2015 dan membantu perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang sedang berkembang dan berusaha mentransformasikan bisnis mereka secara digital.

Presiden Direktur Kation Technologies Indonesia Yusuf Khyber Hasnoputro mengatakan melalui joint venture ini, perusahaan hadir untuk mempercepat transformasi digital bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia melalui pendekatan yang lebih strategis serta berpusat pada kebutuhan pegawai.

Yusuf menambahkan beberapa perusahaan seringkali menganggap inisiatif transformasi digital mereka sebagai tujuan akhir dan sudah memutuskan penggunaan platform teknologi tertentu. 

"Transformasi digital tidak hanya tentang mengadopsi teknologi paling mutakhir, tetapi juga memberdayakan tenaga kerja yang sudah ada untuk produktivitas yang lebih tinggi," jelas Yusuf pada konferensi pers, Kamis (24/8/2022)

Dia menilai implementasi solusi yang human-centered pada kebutuhan pegawai seperti itu akan mendorong perubahan terukur dalam operasi bisnis. Teknologi hanyalah alat, dan memilih teknologi mana yang tepat, efektif, dan efisien merupakan langkah terakhir dari proses transformasi digital.

Kation Technologies adalah bagian dari Microsoft Gold Partner, salah satu dari tiga mitra Filipina terbesar Microsoft, dan penyedia aplikasi bisnis nomor satu untuk Dynamics 365 di Filipina. 

Kation Technologies Inc. pun mengeklaim sebagai pelopor dalam menciptakan dan menerapkan solusi terbaik dengan menggunakan semua platform Microsoft, yaitu Dynamics 365, Microsoft 365, dan Azure. Kation Technologies Indonesia saat ini menangani perusahaan minyak dan gas PT Energi Media Persada Tbk. dan penyedia batu alam PT Batu Hamparan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper