Kronologi Shopee Blokir Pengguna Karena Belum Lunasi Paylater, Tapi..

Khadijah Shahnaz
Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:20 WIB
Salah satu kantor milik e-commerce Shopee/India Times
Salah satu kantor milik e-commerce Shopee/India Times
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee, e-commerce milik grup Sea Group ramai diperbincangkan di media sosial Twitter dikarenakan salah satu pengguna nya tidak bisa login ke akun Shopee miliknya.

Dilansir dari tweet @PatrickHermawan, dia mengatakan akun miliknya diblokir dan dituduh telah memakai layanan Shopee yaitu Paylater.

Patrick menegaskan dirinya tidak pernah memakai layanan ShopeePay Later ataupun Spinjam, dia merasa dirinya dipaksa sebagai debt collector atau penagih utang.

"Apakah disini @ShopeeID mau memanfaatkan saya sbg seekor DEBT COLLECTOR ??" ujar Patrick dilansir dari tweet miliknya, Selasa (23/8/2022) 

 

Dalam foto yang diberitakan di tweet tersebut, terlihat Shopee mengatakan akun Shopee milik patrick dibatasi sementara dikarenakan Shopee masIh menungGu pembayaran tagihanSPayLater dan SPinjam dari akun yang terhubung dengan patrick.

Shopee juga mengatakan pemulihan akun Shopee akan dilakukan setelah pelunasan tagihan SPayLater dan SPiniam pihak yang bersangkutan telah dibayarkan.

Adapun ketika Bisnis mencoba mengkonfirmasi berita ini, pihak Shopee masih belum memberikan tanggapan. Tetapi, akun Twotter Shopee membalas tweet milik Patrick.

"Hi kak, mohon maaf atas kendala yang dialami. Aku infokan bahwa akun kamu sudah dipulihkan ya kak. Untuk berkomunikasi, kamu bisa mengecek dan merespon email atau DM dari Shopee," ujar @ShopeeID.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper