Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sequoia Lunucrkan Kohort Surge 07, Ini Daftar 15 Startup Anggotanya

Program percepatan Sequoia Southeast Asia dan India membina 37 founder berprestasi dalam 15 startup tahap awal. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  09:45 WIB
Sequoia Lunucrkan Kohort Surge 07, Ini Daftar 15 Startup Anggotanya
Halaman muka website Sequoia India. - sequoiacap.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Surge, program percepatan Sequoia Southeast Asia dan India meluncurkan kohort ketujuhnya, yang terdiri dari 37 founder berprestasi dalam 15 startup tahap awal. 

Surge telah berkembang dengan luar biasa selama 3 tahun terakhir. Dengan kohort ketujuhnya, komunitas Surge sekarang meliputi 281 founder dari 127 startup dalam 16 sektor.

Managing Director Sequoia India & Southeast Asia, dan Surge Rajan Anandan mengatakan para startup yang telah dibina Surge telah mengumpulkan pendanaan secara kolektif sebesar lebih dari Rp25,2 triliun atau senilai US$1,7 miliar dengan lebih dari 60 persen perusahaan dari lima kohort pertamanya mengumpulkan pendanaan seri A dan seterusnya.

Raja menambahkan para founder dalam Surge 07 ini memanfaatkan keahlian mendalam mereka dalam teknologi dan insight konsumen untuk mendorong inovasi di Asia Tenggara, India dan dunia, termasuk juga mereka yang menangani perubahan iklim dengan platform dekarbonisasi bertenaga AI pertama di Asia Pasifik. 

“Mereka juga membantu orang tanpa pengalaman desain membuat animasi 3D di mana pun di dunia, ada juga yang memfasilitasi checkout sekali klik di Asia Tenggara dan banyak lagi,” ujar Rajan dalam keterangan resmi, Senin (22/8/2022)

Dia menjelaskan hampir setengah dari perusahaan-perusahaan dalam Surge 07 ini dalam tahap pra-peluncuran ketika memulai kemitraan mereka dengan Surge.

Beberapa founder dalam kohort ini mendirikan startup untuk kedua atau ketiga kalinya, dan beberapa juga mendirikan startup langsung setelah lulus perguruan tinggi. Banyak founder dalam Surge 07 ini memiliki pengalaman luas dalam sektor mereka masing-masing.

Kohort ini meliputi mantan CFO dari Nykaa, insinyur pertama Uber di India; para insinyur perangkat lunak yang membantu membangun Apache Hive; seorang insinyur kedirgantaraan yang pindah haluan menjadi founder tekfin; dan para insinyur pembelajaran mesin yang mengerjakan AI percakapan di Facebook. 

Selanjutnya, sepertiga dari startup di kohort kali ini memiliki setidaknya satu founder perempuan.

“Para founder kami membawa pengalaman dan kreativitas mereka yang luas, dan kami percaya bahwa para pemimpi, inovator dan pembangun kategori ini memiliki potensi untuk mengubah masa depan kawasan ini dan dunia,” jelas Rayan

Surge 07 sedang berjalan dan para founder-nya sedang menjalani program 16 minggu yang ketat secara hybrid. Pembicara dan mentor sebelumnya dalam program ini termasuk Siu Rui Quek (Carousell), William Tanuwijaya (Tokopedia/GoTo), Chatri Sityodtong (ONE Championship) dan Doug Leone (Sequoia Capital).

Berikut startup yang telah diberikan pendanaan dan bimbingan melalui Surge 07:

  1. Attentive
  2. Beam
  3. Boxs
  4. BuyerAssist
  5. ClearFeed
  6. Gan
  7. Hatica
  8. Metaschool
  9. PixCap
  10. Pratech Brands
  11. TrueFoundry
  12. Unravel Carbon
  13. Whiz
  14. Semaai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Sequoia Capital pendanaan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top