Perbandingan Samsung Galaxy Z Fold 4 vs Galaxy Z Flip 4, Bagus Mana Nih?

Hesti Puji Lestari
Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:10 WIB
Raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung bersama perusahaan telekomunikasi SK Telecom menghadirkan ponsel Quantum. ANTARA-sktelecom.com
Raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung bersama perusahaan telekomunikasi SK Telecom menghadirkan ponsel Quantum. ANTARA-sktelecom.com
Bagikan

1Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 vs Galaxy Z Flip 4

Seperti yang bisa dilihat bahwa Z Fold berbentuk seperti buku. Jadi, Anda bisa membukanya secara vertikal mirip ketika Anda membuka buku.

Sementara Z Flip 4 merupakan model yang dibuka tutup secara horizontal sehingga menimbulkan efek seperti membuka bedak. Dari sini saja, secara kasat mata pecinta Samsung sudah bisa membedakan mana yang Galaxy Z Fold 4 dan mana yang Z Flip 4.

Spesifikasi

Baik Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 berjalan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Galaxy Z Fold 4 memiliki RAM 12GB dan ada varian penyimpanan 256GB, 512GB dan 1TB. 

Sementara itu, Galaxy Z Flip 4 memiliki RAM 8GB yang lebih sederhana dan pilihan penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB.

Kapasitas baterai untuk Galaxy Z Fold 4 adalah 4400mAh, sedangkan kapasitas untuk Z Flip 4 adalah 3700mAh. 

Meskipun lebih kecil, baterai itu memiliki lebih sedikit pekerjaan yang harus dilakukan pada Flip 4 dibandingkan dengan apa yang harus dicapai baterai dalam Fold 4.

Keduanya menawarkan pengisian daya kabel 25W, menawarkan baterai 50 persen dalam 30 menit, dan keduanya mendukung pengisian daya nirkabel dan pengisian daya nirkabel terbalik .

Kedua perangkat berkemampuan 5G dan keduanya memiliki sensor sidik jari fisik daripada di bawah opsi tampilan.

Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki tiga kamera belakang yang cocok dengan Galaxy S22. Itu berarti ada sensor utama 50 megapiksel, sensor ultra lebar 12 megapiksel, dan sensor telefoto 10 megapiksel dengan zoom 3x. 

Di bagian depan, ada kakap 10 megapiksel, sedangkan kamera depan bagian dalam adalah kamera di bawah layar yang lebih baik dibandingkan dengan Z Fold 3 tetapi masih menawarkan resolusi 4 megapiksel.

Sedangkan Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki kamera belakang ganda dengan spesifikasi yang sama dengan  Z Flip 3.

Ini menghasilkan dua sensor 12 megapiksel, salah satunya adalah lensa sudut lebar dengan aperture f/1.8 dan yang lainnya adalah lensa sudut ultra lebar dengan aperture f/2.2. 

Adapula sensor Lebar 65 persen lebih terang dibandingkan dengan Z Flip 3 meskipun dengan ukuran piksel yang meningkat dari 1,4µm menjadi 1,8µm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper