Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitratel Sudah Kuasai 16.050 Menara Milik Telkomsel

Mitratel telah kuasai 16.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel untuk perluasan pasar dan mendukung akselerasi implementasi jaringan 5G di Indonesia.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  17:25 WIB
Mitratel Sudah Kuasai 16.050 Menara Milik Telkomsel
Pekerja melakukan perawatan menara (tower) telekomunikasi di kawasan Ubud, Gianyar, Bali, Rabu (27/7/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf - nym.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel saat ini memiliki total 16.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel. Terbaru, penambahan pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi tersebut dilakukan sebanyak 6.000 unit.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan keduanya terus melanjutkan konsistensi dalam penguatan dan pengembangan transformasi portofolio bisnis melalui aksi korporasi dalam penambahan pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi milik Telkomsel kepada Mitratel.

Dia menyebut kesepakatan kedua perusahaan ini melengkapi aksi korporasi untuk pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi yang sebelumnya telah dilakukan pada 2020 sebanyak 6.050 unit menara telekomunikasi dan pada 2021 untuk 4.000 unit menara telekomunikasi.

"Secara keseluruhan, hingga saat ini total menara telekomunikasi Telkomsel yang telah beralih kepemilikan ke Mitratel mencapai 16.050 unit menara telekomunikasi," katanya, Selasa (2/8/2022).

Sebagai bagian dari perjanjian jual beli untuk pengalihan kepemilikan 6.000 menara telekomunikasi ini, Hendri menuturkan Mitratel akan menerapkan layanan Internet of Thing (IoT) dan Data Analytic terdepan Telkomsel untuk menyediakan manajemen operasional menara telekomunikasi secara real time dan optimalisasi konsumsi daya secara proaktif.

Melalui perjanjian ini, sambung dia, Telkomsel akan makin memantapkan upaya transformasi melalui pengembangan portofolio perusahaan di bisnis digital secara lebih konsisten, menyeluruh, dan memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan inovasi layanan yang lebih beragam.

"Aksi korporasi berkelanjutan ini diharapkan juga dapat memperkuat momentum kedua perusahaan dalam memastikan terciptanya pengelolaan aset dan perluasan lini bisnis," imbuhnya.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko menambahkan, pengalihan menara telekomunikasi sebanyak 6.000 menara ini dapat jadi modal utama untuk perluasan pasar dan mendukung akselerasi implementasi jaringan 5G di Indonesia, menambah alat produksi Mitratel, dan juga akan menegaskan Mitratel sebagai perusahaan Tower Provider terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel mitratel menara telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top