Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRIN Akan Gelar Pameran Riset dan Inovasi Terbesar di Indonesia

Untuk menyambut KTT G20, BRIN akan menggelar pameran riset dan inovasi terbesar di Indonesia bertajuk "Indonesia Research and Innovation Expo (Inarie)".
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  22:55 WIB
BRIN Akan Gelar Pameran Riset dan Inovasi Terbesar di Indonesia
Cibinong Science Center. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan menggelar "Indonesia Research and Innovation Expo (Inarie)" pada 27-30 Oktober 2022 di Gedung ICC, Kawasan Sains dan Teknologi, Cibinong. Inarie akan jadi pameran riset dan inovasi terbesar di Indonesia.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan Inarie akan melibatkan para periset, inovator, dan inventor dari berbagai institusi riset; termasuk mitra dan para pemangku kepentingan. Dengan begitu, Inarie akan jadi ajang promosi, melihat, berdiskusi, dan berkolaborasi untuk membentuk masa depan riset dan inovasi di Indonesia serta dunia.

“BRIN ingin mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi, guna mewujudkan ekonomi yang berbasis digital, berwawasan lingkungan, dan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia,” ujar Handoko dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (14/7/2022).

Inarie merupakan pameran berskala internasional dan termasuk rangkaian acara untuk menyambut KTT G20 Indonesia. Oleh karena itu, menurut Handoko, Inarie jadi momen untuk memperlihatkan berbagai keberhasilan riset dan inovasi hasil karya anak bangsa.

"Indonesia mendapat peluang untuk membangun kerja sama internasional dalam membangun kapasitas inovasi, memfasilitasi transfer teknologi, dan mempromosikan teknologi sebagai penggerak utama pembangunan berkelanjutan," jelasnya.

Inarie 2022 juga akan terkoneksi dengan ASEAN Startup Festival, sehingga start-up dari negara-negara anggota ASEAN dan India akan turut hadir. Pameran ini akan mengusung tema Digital, Green, & Blue Economy.

Inarie akan melibatkan lebih dari 50 peserta pameran, baik dari lembaga riset, pemerintah, kalangan bisnis/pengusaha, maupun komunitas. BRIN menargetkan enam ribu pengunjung akan hadir di INARIE 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top