Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Swoop Integrasikan Layanan MRT di Jakarta

Startup Swoop integrasikan layanan MRT Jakarta dengan menyediakan transportasi point-to-point yang terjangkau dan nyaman.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  11:11 WIB
Startup Swoop Integrasikan Layanan MRT di Jakarta
Stasiun MRT di Jakarta. - Instagram @mrtjkt

Bisnis.com, JAKARTA – SWOOP, startup teknologi penyedia layanan transportasi, merilis layanan perjalanan komuter di Jabodetabek.

Co-Founder SWOOP Michael Geric menyampaikan selama tinggal di Jakarta beberapa tahun belakangan ini, dia melihat adanya kebutuhan akan transportasi point-to-point yang terjangkau dan nyaman. Hampir semua solusi transportasi menyasar kebutuhan ekstrem mereka, membuka peluang untuk solusi di pertengahan.

“Setelah penelitian ekstensif bersama partner saya, Wee Meng, kami menyimpulkan bahwa ada solusi untuk mengubah cara orang bepergian. Inilah alasan utama kami meluncurkan SWOOP,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, merupakan langkah penting juga bagi pihaknya untuk mengintegrasikan layanan kami dengan transportasi publik yang sudah ada, menyediakan pilihan transportasi yang dapat diandalkan masyarakat.

Saat ini, SWOOP telah resmi hadir untuk melayani permintaan komuter di sebagian besar Jakarta dan sekitarnya, dan berencana untuk mengembangkan rute dan layanannya secara pesat untuk menyeimbangkan ketersediaan dan kebutuhan dari masyarakat. Hingga saat ini, SWOOP telah menerima demand growth berkali lipat sejak pertama kali memulai layanannya.

Semakin memperkuat kehadirannya di antara masyarakat, SWOOP juga secara resmi menggandeng MRT Jakarta.

Selain dengan PT MRT Jakarta (Perseroda), SWOOP juga telah bekerja sama dengan beberapa partner strategis lainnya dari berbagai latar belakang industri, mulai dari transportasi, developer pemukiman, hospitality, sekolah hingga jaringan retail terbesar di Indonesia.

“Para komuter di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya dapat melakukan pemesanan layanan antar-jemput dari rumah ke kantor dan sebaliknya dengan sistem social ride yang nyaman, aman, dan lebih hemat melalui aplikasi SWOOP,” imbuhnya.

SWOOP juga berupaya dalam pengembangan rute dan layanannya secara pesat, untuk memenuhi permintaan masyarakat akan transportasi pilihan terintegrasi di area Jakarta dan sekitarnya.

Saat ini, SWOOP melihat adanya kebutuhan mobilitas alternatif untuk masyarakat Jakarta dengan menyediakan layanan transportasi yang menggabungkan aspek terbaik dari berbagai mode transportasi saat ini. Sebagai bagian dari ekosistem alternatif transportasi yang lebih besar. Layanan transportasi alternatif dari SWOOP menggunakan kendaraan berkapasitas medium (14-19 tempat duduk), seperti Toyota Hiace dan Isuzu Elf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt transportasi StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top