Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Land Siap Danai Startup via Living Lab Ventures

Sinar Mas Land berkomitmen mengembangkan Living Lab Ventures untuk membiayai startup yang berkaitan dengan gaya hidup masyarakat digital.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  20:28 WIB
Sinar Mas Land Siap Danai Startup via Living Lab Ventures
Gedung perkantoran Knowledge Hub yang akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City, Tangerang Selatan - Dok. Sinar Mas Land

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Land Ltd. bersama dengan perusahaan afiliasi membentuk unit bisnis investasi bernama Living Lab Ventures yang akan mendanai perusahaan rintisan potensial di Indonesia.

Group CEO Sinar Mas Land Indonesia Michael Widjaja menjelaskan pihaknya berkomitmen mengembangkan Living Lab Ventures untuk membiayai startup yang berkaitan dengan gaya hidup masyarakat digital.

“Ini sejalan dengan pengembangan lingkungan yang gesit dan cerdas di ekosistem Sinar Mas Land,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (27/6/2022).

Living Lab Ventures dipimpin oleh Mulyawan Gani sebagai managing partner dan Bayu Seto sebagai partner.

Keduanya memiliki pengalaman yang luas di jajaran eksekutif beberapa startup unicorn dan transformasi bisnis ke ranah digital. Living Lab juga didukung oleh pengalaman eksekutif lainnya di industri teknologi atau perusahaan rintisan.

Mulyawan Gani menjelaskan, Living Lab Ventures ingin mendukung startup lokal untuk membuka potensi mereka. Investasi ini berfokus pada tiga aspek teknologi utama yaitu smart technologies, digital life, dan mobility.

Smart Technologies berfokus pada teknologi inovatif untuk mendukung kehidupan kota cerdas. Teknologi ini erat kaitannya dengan aspek Digital Life, yang menitikberatkan pada teknologi yang berkaitan dengan e-commerce dan jejaring sosial.

Adapun aspek Mobility berfokus pada teknologi pintar dalam pergerakan orang dan barang di dalam kota.

Salah satu kekuatan utama Living Lab Ventures adalah Living Lab X, sebuah laboratorium untuk menginkubasi dan mengembangkan perusahaan rintisan, mengintegrasikan teknologi mereka ke dalam kehidupan masyarakat.

Living Lab X menawarkan kemitraan dengan perusahaan terkait lainnya, serta memberikan uji coba untuk implementasi awal percobaan. Selain itu, Living Lab akan mendukung kolaborasi dan memberikan pendampingan bagi para pemimpin startup di setiap proses perkembangan perusahaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas land StartUp investasi startup
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top