11 Kelebihan Aplikasi Telegram Premium, Bisa Unggah File 4 GB

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 22 Juni 2022 | 14:14 WIB
Telegram. /Telegram
Telegram. /Telegram
Bagikan

4. Suara-ke-Teks

Pada Telegram Premium, pesan suara dapat diubah menjadi teks ketika pengguna tidak ingin mendengarkan, tetapi ingin melihat hal yang dikatakan pengguna lain. Pengguna pun dapat menilai transkripsi untuk membantu menyempurnakannya.

5. Stiker Unik

Pada Telegram Premium, terdapat puluhan stiker mengesankan yang memiliki animasi layar penuh dan dapat dikirim oleh pengguna dalam obrolan apa pun. Koleksi stiker premium ini akan diperbarui setiap bulan oleh kreator Telegram.

6. Reaksi Unik

Telegram Premium memiliki lebih banyak cara untuk menanggapi pesan dengan lebih dari 10 emoji baru yang menarik.

7. Manajemen Obrolan

Telegram Premium menyertakan fitur baru untuk mengatur daftar obrolan pengguna, seperti mengubah folder obrolan default sehingga aplikasi selalu terbuka di folder khusus.

Untuk mengubah folder default caranya adalah tekan dan tahan folder di daftar obrolan Anda, lalu susun ulang, dan seret folder pilihan Anda ke ruang pertama. Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan pengaturan di “Privasi dan Keamanan” untuk mengarsipkan dan membisukan obrolan baru secara otomatis.

8. Gambar Profil Animasi

Video profil pengguna Telegram Premium akan dianimasikan untuk dilihat sesama pengguna Telegram, termasuk dalam obrolan dan daftar obrolan. Fitur ini membuat tampilan profil pengguna menjadi lebih menarik.

9. Lencana Premium

Semua pengguna Telegram Premium mendapatkan lencana khusus berbentuk bintang yang muncul di sebelah nama mereka. Lencana ini dapat dilihat ketika berada di daftar obrolan, tajuk obrolan, dan daftar anggota dalam grup.

Ini menunjukkan bahwa mereka membantu mendukung Telegram dan merupakan bagian dari klub yang menerima fitur eksklusif terlebih dahulu.

10. Ikon Aplikasi Premium

Telegram Premium menyediakan ikon baru yang dapat ditambahkan oleh pengguna ke Layar Beranda HP agar mempercantik tampilan. Terdapat tiga pilihan ikon untuk Telegram Premium, mulai dari premium star, night sky, atau turbo-plane.

11. Bebas iklan

Di beberapa negara, pesan beriklan ditampilkan di saluran publik one-to-many yang besar. Adanya iklan ini membantu mendukung biaya operasi Telegram. Namun, pada Telegram Premium pengguna tidak akan menemukan lagi pesan beriklan ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper