Pesan di WhatsApp yang Telah Dikirim Bisa Diedit, Fitur Baru?

Newswire
Senin, 6 Juni 2022 | 15:28 WIB
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Aplikasi kirim pesan, WhatsApp, disebutkan memiliki fitur baru yang berkaitan dengan pesan yang telah selesai dikirim.

Apabila sebelumnya WhatsApp siapkan fitur menghapus pesan yang sudah dikirim, kini pihaknya miliki fitur edit pesan.

Fitur tersebut disebutkan bisa untuk melakukan edit pesan yang telah dikirimkan oleh pengguna.

Menurut WABetaInfo, yang dikutip dari 9to5mac, WhatsApp sedang mengerjakan kemampuan untuk mengedit pesan teks dalam pembaruan di masa mendatang.

Sampai saat ini, publikasi tersebut percaya bahwa WhatsApp tidak akan menyertakan riwayat edit untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit, tetapi karena fitur tersebut masih dalam pengerjaan, rencana tersebut dapat berubah.

Rumor ini pun belum bisa dipastikan secara pasti. Adapun mengedit pesan tersebut juga belum jelas tentang jangka waktu kapan orang harus mengedit pesan mereka. Misalnya, ketika WhatsApp merilis kemampuan untuk menghapus pesan terkirim, pengguna memiliki tujuh menit untuk menghapus teks.

WABetaInfo, untuk saat ini, membagikan tangkapan layar aplikasi Android, meskipun publikasi tersebut mengonfirmasi bahwa fitur tersebut juga sedang dikembangkan untuk WhatsApp untuk iOS dan Desktop.

Dalam obrolan, ketika Anda menekan dan menahan pesan, tombol "Edit" baru akan muncul, kemudian, pengguna akan dapat memperbaiki atau menambahkan lebih banyak info ke pesan tersebut.

Fitur edit ini pun disebut mirip dengan fitur baru Twitter yang bisa membuat penggunanya mengedit tulisan yang sudah lebih dulu diunggah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper