Rilis Dalam Waktu Dekat, Apa Saja Kelebihan Aplikasi Telegram Premium?

Rahmi Yati
Senin, 30 Mei 2022 | 09:58 WIB
Telegram. /Telegram
Telegram. /Telegram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai merilis versi beta ke beberapa pengguna ponsel berbasis iOS, Telegram paket Premium kini disebut-sebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan oleh pengembang aplikasi Alessandro Paluzzi yang menemukan perubahan pada aplikasi Telegram saat mengutak- atik versi terbarunya.

Dikutip dari laman GSM Arena, Senin (30/5/2022), saat ini, ketika seseorang mengunduh Telegram deskripsi yang muncul dalam layar pembuka adalah "Tidak ada Iklan, Tidak ada Biaya Berlangganan".

Namun, dalam temuan terbarunya, Alessandro menyebut deskripsi itu diganti jadi, "Telegram menyediakan penyimpanan cloud gratis tanpa batas untuk obrolan dan media."

Menurut dia, deskripsi tersebut mengindikasikan bahwa akan ada penambahan sistem seperti rencana berlangganan atau versi premium yang mungkin diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya pada awal Mei 2022, layanan Telegram Premium nampaknya baru diujicobakan ke beberapa pengguna terpilih.

Ada set stiker yang berbeda dari versi gratis, akses ke aset kripto, akses chatbot khusus, hingga fitur siaran langsung yang nampaknya dijanjikan untuk pengguna layanan premium.

Sayangnya, kala itu Telegram belum mau berkomentar mengenai layanan berbayarnya itu, sebab sebelumnya mereka menjanjikan layanan gratis bagi semua orang.

Hingga kini juga belum diketahui apakah Telegram Premium akan dirilis global atau hanya secara eksklusif di beberapa kawasan saja.

Sebagai informasi, Telegram yang tercatat telah memiliki 500 juta pengguna, di layanannya itu belakangan tidak hanya dikenal sebagai layanan aplikasi pesan instan tetapi juga penyedia aplikasi super. Artinya, pengguna bisa menggunakan banyak layanan hanya dari satu aplikasi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper