Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-Siap! Garena Rilis Gim Baru pada Semester II/2022

Garena akan meluncurkan beberapa gim baru dalam sejumlah genre pada semester II/2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  15:12 WIB
Fantasy Town, gim besutan Garena Indonesia, yang menghadirkan tokoh-tokoh lokal seperti Nyi Roro Kidul dan Kabayan -  Garena Indonesia
Fantasy Town, gim besutan Garena Indonesia, yang menghadirkan tokoh-tokoh lokal seperti Nyi Roro Kidul dan Kabayan - Garena Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang gim daring asal Singapura, Garena mengumumkan akan meluncurkan beberapa gim baru dalam sejumlah genre pada semester II/2022 ini.

Head of Business Development Esports Garena Wijaya Nugroho mengatakan, Garena pun akan merilis beberapa gim baru untuk mendongkrak pengguna.

Sejumlah genre tersebut adalah sandbox, massively multiplayer online role-playing game (MMORPG), dan survival RPG.

"Kami akan rilis secepat mungkin, secara bertahap dan dimulai pada semester II/2022 hingga akhir tahun ini dengan komitmen perusahaan untuk terus memberikan konten menarik dari lokal ke internasional," ujarnya, Sabtu (28/5/2022).

Sekadar informasi, pengembang gim Free Fire ini membukukan pendapatan US$1,1 miliar pada kuartal I/2022. Bahkan, Garena turut mencatatkan laba bersih yang mengalami kenaikan hingga 52,2 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi US$432 juta.

Kendati demikian, Garena mencatatkan penurunan jumlah pengguna aktif triwulanan 32,9 juta pada kuartal tersebut. Sementara itu, untuk pengguna berbayar turun lebih dari 18 juta dari 79,8 juta menjadi 61,4 juta tahun lalu.

Menurut Wijaya, pengguna gim sebenarnya terus bertumbuh sehingga merilis sejumlah genre gim baru merupakan strategi perusahaan merangkul makin banyak pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game Garena
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top