Alibaba Cloud Beri Pelatihan, Gandeng Kopi Kenangan hingga East Ventures

Rahmi Yati
Selasa, 24 Mei 2022 | 19:37 WIB
Pejalan kaki melewati kantor Alibaba Group Holding Ltd. di Beijing, China, Rabu (19/8/2020)./Bloomberg-Gilles Sabrie
Pejalan kaki melewati kantor Alibaba Group Holding Ltd. di Beijing, China, Rabu (19/8/2020)./Bloomberg-Gilles Sabrie
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alibaba Cloud menggandeng sejumlah pengusaha berpengalaman mulai dari perusahaan rising startups hingga unikorn untuk bersama-sama mendukung penguasaha startup lokal di Tanah Air.

General Manager Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen mengatakan program yang dinamakan Go Startup Program Indonesia ini dilakukan melalui penyediaan sumber daya komputasi awan, pelatihan dan masterclass, konsultasi bisnis, serta kesempatan networking.

"Program ini akan membawa para pengusaha berpengalaman mulai dari perusahaan unicorn, rising startups, akselerator, dan perusahaan-perusahaan venture capital untuk berbagi informasi, membangun relasi, masterclass, dan konsultasi 1:1," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Nantinya, kata Chen, peserta yang terdaftar akan menerima bimbingan dari para perusahaan startup terkemuka, termasuk Kopi Kenangan, ADVANCE.AI, DANA, Xendit, NovelMe, Prosa.AI, Eva Recruitment Solution by HashMicro; perusahaan venture capital (VC) termasuk East Ventures dan Skystar Capital.

Mitra solusi termasuk Niagahoster dan 3Dolphins; inkubator seperti Indigo, dan juga mitra komunitas Startupedia (Alpha Momentum Indonesia) & Cubic juga akan terlibat dalam program tersebut.

"Dalam program ini, startup yang terdaftar berhak mendapatkan kupon hingga US$50.000 dengan dukungan khusus secara teknis maupun bisnis, mendapatkan akses ke sumber daya ekosistem lokal milik Alibaba Cloud, joint marketing, dan networking," tuturnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, startup yang terdaftar juga bisa mengikuti Alibaba Cloud Demo Day, sebuah pitching event yang akan diselenggarakan pada Agustus 2022. Para pemenang, nantinya akan mendapatkan sumber daya cloud senilai US$60.000 serta akses untuk mendapatkan peluang ke investasi global.

"Startup yang telah melewati seed round funding dapat mendaftar untuk mengikuti program ini sekarang hingga akhir Juni. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ini, silakan kunjungi

https://id.alibabacloud.com/en/campaign/startup-program-idn-2022," tutup Chen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper