Startup Dagangan Hadirkan Strategi Baru, Berikan Layanan Same-Day Delivery Untuk Kawasan Pedesaan

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 23 Mei 2022 | 13:46 WIB
StartUp Dagangan hadirkan layanan delivery same day/dagangan
StartUp Dagangan hadirkan layanan delivery same day/dagangan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – StartUp Dagangan adalah e-commerce yang fokus dalam melayani masyarakat di wilayah pedesaan.

Dagangan nantinya menghadirkan layanan same-day delivery untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat pedesaan.

Latar belakang Dagangan dalam menghadirkan fasilitas ini adalah digitalisasi pedesaan, yang menjadi perhatian bagi pemerintah dan salah satu isu prioritas G20.

Layanan same-day delivery dari Dagangan juga menjadi pemain baru dalam sektor quick commerce yang ramai di kota besar. Namun perbedaannya dalam Dagangan, layanan ini dihadirkan kepada masyarakat pedesaan.

Menurut COO dan Co-founder Dagangan, Willy Chandra, layanan berbelanja yang cepat dan efisien sudah sangat diminati oleh masyarakat. Terutama di luar kota-kota besar yang perlu membayar ongkos kirim lebih besar dan menunggu barangnya lebih lama untuk diantar.

"Dengan layanan ini pula, Dagangan ingin membangun ekosistem ekonomi digital terpadu yang turut mempromosikan praktik perdagangan yang efektif dan berkelanjutan," ujarnya.

Layanan same-day delivery kini sudah dapat diakses langsung oleh masyarakat di wilayah Bandung, Cileungsi, Padalarang, Sleman dan Solo.

Ke depannya, Willy menargetkan bahwa Dagangan dapat berekspansi di wilayah kabupaten Karawang, Yogyakarta, Bogor Kudus dan Tegal.

Diketahui juga bahwa sejak pertama layanan ini diluncurkan, terdapat lebih dari 17 ribu pengguna telah mendaftar untuk layanan ini.

"Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk dapat belanja secara online dan langsung memperoleh barang belanjaan mereka di hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum jam 12 siang. Mereka juga akan mendapatkan gratis ongkos kirim jika melakukan transaksi di atas 150.000 rupiah," lanjut Willy.

Dagangan sendiri telah berhasil memperoleh pertumbuhan bisnis hingga lima kali lipat, sejak menerima pendanaan seri A di tahun 2021.

Selain itu, Dagangan juga telah diunduh lebih dari 30 ribu pengguna,dan pertumbuhan karyawan pada triwulan 1 tahun 2022 telah mencapai hingga 30 persen.

Untuk ke depannya, Willy menargetkan bahwa Dagangan akan membuka lapangan pekerjaan, setidaknya 100 karyawan baru hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper