Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Gabung Shopee Affiliates Program? Ini Cara Daftar, Syarat dan Ketentuannya

Tertarik mendapat uang tambahan dari Shopee? coba ikut program Shopee Affiliate Program dengan syarat dan ketentuan di bawah ini.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  13:40 WIB
Salah satu kantor milik e-commerce Shopee - India Times
Salah satu kantor milik e-commerce Shopee - India Times

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee Affiliates Program merupakan salah satu program yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Melalui program ini, Anda bisa mendapatkan komisi uang dari produk yang Anda promosikan. Cara mempromosikannya pun cukup gampang.

Apabila Anda seorang pembuat konten media sosial, Anda cukup membagikan link produk Shopee yang hendak Anda iklankan.

Nantinya Anda akan mendapatkan komisi tetap sebesar 2,5% hingga 10 persen untuk produk tertentu. Ada juga komisi ekstra hingga 100 persen, produk dan voucher gratis, bonus sebesar Rp1,85 juta untuk 1.200 pesanan pertama, dan bonus komisi 20 persen dari Shopee Affiliates Team.

Untuk itu, apa saja syarat, ketentuan dan cara untuk mendaftar program ini?

Syarat dan Ketentuan

Pertama Anda perlu memiliki akun media sosial yang aktif. Media sosial tersebut harus terbuka untuk umum dan memiliki konten buatan Anda sendiri atau orisinal.

Kedua, akun Shopee dan media sosial sendiri adalah akun pribadi Anda. Akun tersebut tidak boleh berupa akun Toko atau Penjual Shopee.

Lalu, produk yang menghasilkan komisi tetap adalah produk dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star Seller. Anda tidak boleh mempromosikan produk seperti rokok, vape, ganja, obat-obatan terlarang, produk dewasa dan produk palsu.

Setelahnya, Shopee juga berhak untuk mengunggah ulang konten di media sosial dan aplikasi Shopee.

Pembayaran

Untuk komisinya sendiri akan dibayarkan setiap dua minggu sekali. Jika komisi yang Anda hasilkan masih di bawah Rp10 ribu, maka pembayaran komisi akan ditunda dan diakumulasikan untuk periode pembayaran berikutnya.

Lalu untuk komisi senilai Rp10 ribu hingga Rp1 juta akan dibayarkan melalui ShopeePay. Namun untuk komisi pembayaran di atas Rp1 juta, maka komisi akan dibayarkan lewat Bank Transfer.

Pendaftaran

Untuk pendaftarannya sendiri Anda akan menerima konfirmasi dalam tiga hari setelah mendaftar.

Anda juga dapat mendaftar di situs resminya, di sini https://affiliate.shopee.co.id/

Nantinya pada laman awal Anda perlu mengisi informasi akun seperti tipe akun, nama, sapaan, negara dan wilayah, kota alamat, kode pos, nomor telepon dan alamat email Anda.

Lalu, pada laman berikutnya Anda perlu mengisi informasi media. Jika sudah selesai nantinya Anda akan mendapatkan email konfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shopee ShopeePay
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top