Ini Spesifikasi Google Pixel 6A, Ditenagai Google Tensor

Aliftya Amarilisya
Kamis, 12 Mei 2022 | 14:07 WIB
Google Pixel 6A
Google Pixel 6A
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Google baru saja meluncurkan Google Pixel 6A pada Rabu (11/5/2022) waktu AS atau Kamis (12/5/2022) waktu Indonesia.

Diketahui, ponsel pintar ini memiliki layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2400 x 1080 dan refresh rate 60 Hz.

Pada bagian kamera, ia mempunyai kamera ganda dengan resolusi di mana kamera utama 12,2 MP dan kamera ultra wide 12 MP. Adapun kamera selfie-nya sendiri beresolusikan 8 MP.

Lalu pada mesin, smartphone ini ditenagai oleh chipset buatan Google, yaitu Google Tensor. Chip tersebut dikembangkan dengan arsitektur 5 nm dan memiliki CPU octa-core dengan clockspeed 2,8 GHz.

Di sisi lain, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M2. Chip Tensor ini didampingi dengan RAM LPDDR5 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sementara itu, pada baterai, ia memiliki kapasitas 4410 mAh, dengan dukungan fast charging 18 watt.

Google sendiri mengeklaim kapasitas ini menawarkan lebih dari 24 jam penggunaan normal dan hingga 72 jam dengan mode penghemat baterai.

Lebih jauh, ponsel dengan sistem operasi Android 12 ini juga dilengkapi dengan konektivitas 5G, always-on display, sensor pemindai sidik jari pada layar perangkat, mikrofon ganda, dukungan HDR, dan sertifikasi ketahanan air dan debu IP67.

Adapun soal harga, Pixel 6A dibanderol US$449 atau setara Rp6,5 juta. Rencananya, ponsel ini akan mulai dijual secara online pada 21 Juli dan offline pada 28 Juli 2022 di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper