Canggih! POCO Beberkan Fitur Baru di MIUI 13

Rio Sandy Pradana
Rabu, 11 Mei 2022 | 09:39 WIB
Fitur baru MIUI 13 yang hadir di POCO M4 Pro./ Dok. POCO
Fitur baru MIUI 13 yang hadir di POCO M4 Pro./ Dok. POCO
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - POCO menghadirkan MIUI 13 terbaru di POCO M4 Pro untuk menunjang produktivitas penggunanya setelah libur panjang Lebaran 2022.

Berdasarkan siaran pers resmi, Rabu (11/5/2022), POCO menjelaskan fitur di MIUI 13 yang bisa menunjang kembali produktivitas setelah libur Lebaran.

Ini Fitur MIUI 13 di POCO M4 Pro:

1. Liquid Storage

Fitur ini merupakan sistem baru untuk mengelola cara file disimpan dalam smartphone ini. Liquid Storage pada MIUI 13 mengurangi fragmentasi dan secara aktif mengelola data yang tersimpan, meningkatkan efisiensi defragmentasi hingga 60 persen.

Tanpa adanya fitur ini, kemampuan baca tulis sebuah smartphone berisiko turun hingga 50 persen setelah 36 bulan pemakaian, karena file-file yang terfragmentasi akan mempengaruhi kecepatan smartphone dalam mengakses aplikasi dan kemudian seberapa cepat aplikasi tersebut mengakses sumber file yang diperlukan.

Dalam jangka panjang, dengan fitur di MIUI 13 ini bisa mempertahankan performa smartphone hingga 95 persen. Hal ini memberikan pengguna pengalaman “perangkat baru” yang lebih lama, dan memperpanjang umur smartphone yang pada akhirnya bisa mendukung produktivitas penggunanya.

2. Atomized Memory

Ini merupakan sebuah metode manajemen memori yang sangat baik, memberikan efisiensi RAM ke tingkat yang baru. Fitur ini menganalisis bagaimana aplikasi menggunakan memori dan membagi proses penggunaan RAM dalam sebuah aplikasi menjadi kumpulan tugas, dari yang penting hingga yang tidak penting.

Dengan kemudian menutup semua tugas yang tidak penting, penggunaan RAM dalam sebuah aplikasi menjadi lebih efisien karena hanya digunakan untuk hal-hal yang penting, sehingga memungkinkan Anda menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa mengorbankan kinerja sambil menjaga produktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper