Kopiko Dipuji Elon Musk, Netizen: Bakal Ada di Badan Pesawat SpaceX?

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 1 Mei 2022 | 12:07 WIB
Elon Musk
Elon Musk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan Elon Musk bersama Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan masih meninggalkan cerita di jagat sosial media dunia. Pasalnya, pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter ini terlihat duduk juga diberi permen buatan Indonesia, Kopiko.

Netizen Indonesia pun ramai-ramai menggaungkan tagar #KEBANGGAANINDONESIA ketika melihat Kopiko hadir di pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut bersama Elon Musk membahas sejumlah isu seperti electric vehicle, renewable energy, dan B20.

Kabarnya, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia. Momen tersebut juga digunakan untuk mendiskusikan kerja sama terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

Penampilan Elon Musk saat bertemu delegasi Indonesia pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia, lantaran Elon Musk hanya memakai kaos oblong berwarna hitam. Hal ini dinilai sangat kontras jika dibandingkan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut yang memakai setelan formal. Masyarakat Indonesia memang terbiasa untuk memakai setelan formal untuk menghadiri acara penting, atau menghormati orang-orang penting seperti Elon Musk.

Pada pertemuan ini, Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk karena Kopiko merupakan salah satu produk kebanggaan Indonesia yang sudah mendunia, dinikmati oleh milliaran konsumen di lebih dari 100 negara bahkan dibawa pada misi ISS NASA ke luar angkasa pada tahun 2017 sebagai kopinya astronot.

Terlihat di berbagai video dokumentasi pertemuan tersebut, Elon Musk tampak menikmati Kopiko serta memberikan 2 jempol sembari berkata “very gooood”.

Netizen menduga-duga Kopiko akan berkolaborasi lebih lanjut dengan Elon Musk, sehingga ada logo Kopiko di badan pesawat SpaceX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper